Mendunia! Starting Line Up Timnas Indonesia Diperkuat Pemain Keturunan Indonesia

Rabu, 17 November 2021 - 10:09 WIB
loading...
Mendunia! Starting Line Up Timnas Indonesia Diperkuat Pemain Keturunan Indonesia
Mendunia! Starting Line Up Timnas Indonesia Diperkuat Pemain Keturunan Indonesia/Sindonews
A A A
Starting Line Up Timnas Indonesia tanpa pemain Liga 1 Indonesia pakai pemain yang main di luar Indonesia dan pemain keturunan Indonesia. Bisakah kita berandai-andai membuat starting line up timnas Indonesia tanpa pemain liga 1 Indonesia? Artinya kita hanya pakai pemain yang main di luar Indonesia dan pemain keturunan Indonesia ?

Seperti kita tahu bersama, kualitas Liga 1 Indonesia memang masih di bawah liga-liga di luar Indonesia. Bahkan, jika dibandingkan dengan Liga Malaysia dan Thailand, Liga 1 Indonesia levelnya masih sedikit di bawah. Apalagi jika kita melihat dari fasilitas tiap klubnya.

Maka, jika kita menggunakan ide untuk memakai pemain yang bermain di luar Indonesia dan pemain keturunan saja, maka ini akan menjadi menarik. Perlu diingat, ini hanya perkiraan saja karena untuk pemain keturunan pun juga belum tentu bisa membela timnas Indonesia dengan berbagai faktor.



Pemain keturunan yang akan kita bahas tentu pemain keturunan Indonesia yang masih berpeluang untuk membela timnas Indonesia. Kita tidak akan memasukkan pemain keturunan Indonesia yang sudah tidak bisa membela timnas Indonesia karena terbentur aturan timnas Indonesia dan FIFA.

Berikut starting line up timnas Indonesia menggunakan pemain Indonesia yang tampil di luar negeri tanpa memakai pemain Liga 1 Indonesia :

Formasi 4-3-3
Kiper : Emil Audero (Sampdoria)
Emil Audero Mulyadi adalah kiper utama klub Serie A, Sampdoria. Emil lahir di Lombok, Nusa Tenggara Barat, 24 tahun lalu. Emil memiliki garis darah Indonesia dari ayahnya. Emil sudah pindah ke Italia ketika masih kecil.

Emil Audero sebenarnya sudah pernah membela Italia di level junior. Emil sudah beberapa kali tampil di beberapa pertandingan membela Italia di level junior. Namun, Emil belum pernah membela Italia di level senior karena masih kalah bersaing dengan kiper lain seperti Gianluigi Donnarumma, Alex Meret, dan lain-lain.

Dengan situasi seperti ini, Emil sangat mungkin untuk tampil di timnas Indonesia. Walaupun bisa dikatakan peluangnya sangat kecil karena Emil sendiri pernah mengatakan dia akan berjuang masuk timnas Italia ketimbang menerima tawaran masuk timnas Indonesia.

Bek Kanan : Sandy Walsh (KV Machelen)
Sandy Walsh adalah bek kanan KV Machelen, klub dari Belgia. Sandy sudah main di Belanda sejak level junior. Sandy Walsh adalah langganan starting line up KV Machelen. KV Machelen pada saat ini berada di posisi 4 di Jupiler Pro Liga Belgia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)