Kualifikasi Piala Dunia 2022: Babak Pertama, Argentina vs Brasil Sama Kuat

Rabu, 17 November 2021 - 07:24 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Babak Pertama, Argentina vs Brasil Sama Kuat
Argentina dan Brasil belum mampu membuat gol babak pertama/Foto/Twitter
A A A
SAN JUAN - Tim nasional (tiimnas) Argentina dan Brasil belum mampu membuat gol babak pertama dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL). Sepanjang 45 menit pertama, kedua tim bermain imbang 0-0. Meski begitu, kedua tim menampilkan permainan saling serang.

Pertarungan di lini tengah langsung terjadi di babak pertama di San Juan Del Bicentenario, Argentina pada Rabu (17/11/2021) pagi WIB. Kedua tim bermain ofensif dan tak mau mengalah. Namun, beberapa peluang emas yang tercipta gagal dikonversi menjadi gol di babak pertama.



Pada babak Pertama, pertarungan di lini tengah langsung terjadi pada awal babak pertama. Kedua tim sama-sama menonjolkan kekuatannya di setengah lapangan. Namun begitu, La Albiceleste -julukan Argentina- lebih efektif dalam melakukan serangan.

Terbukti, kerjasama antara Angel Di Maria dan Lionel Messi sempat mengancam gawang Alisson di awal babak. Selepas serangan itu, Brasil langsung membalas lewat Vinicius Junior yang melesatkan tembakan keras. Sayangnya, upaya itu masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Emiliano Martinez.



Memasuki menit ke-20, La Albiceleste nampaknya lebih memegang kendali pertandingan. Terpantau, lini depan Argentina berkali-kali menciptakan peluang emas lewat serangan-serangan efektif.

Namun, belum ada gol yang tercipta hingga pertengahan babak pertama. Upaya kedua tim untuk menciptakan gol selalu terputus di lini tengah yang sama-sama solid bertahan.

Pada menit ke-30, sempat terjadi kontak fisik antara Messi dan Matheas Cunha di kotak terlarang Brasil. Namun, wasit melihat itu sebagai pelanggaran untuk Selecao -julukan Timnas Brasil- dan menghadiahkan tendangan bebas.

Laga semakin panas memasuki 10 menit terakhir babak pertama. Terpantau, hidung pemain tengah Brasil, Raphinha mengeluarkan darah usai kontak fisik keras dengan Nicolas Otamendi. Wasit yang melihat itu langsung menghadiahi tendangan bebas untuk Selecao.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4190 seconds (0.1#10.140)