Prancis Cetak 27 Laga Tak Terkalahkan, Didier Deschamps: Cuma Angka, Tapi Menyenangkan!

Rabu, 17 November 2021 - 10:30 WIB
loading...
Prancis Cetak 27 Laga Tak Terkalahkan, Didier Deschamps: Cuma Angka, Tapi Menyenangkan!
Timnas Prancis tak terkalahkan pada penyisihan Grup D kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa/Foto/Twitter
A A A
HELSINKI - Timnas Prancis tak terkalahkan pada penyisihan Grup D kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Catatan itu memperpanjang prestasi tak pernah kalah Les Bleus dalam 27 laga terakhir.

Pelatih Didier Deschamps mengaku senang dengan kinerja pasukannya. Apalagi pada laga pemungkas Grup D, Les Bleusd meraih kemenangan atas Finlandia.



Les Bleus melakoni laga tandang ke markas Finlandia di Stadion Olimpiade Helsinki, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, tim besutan Deschamps menang 2-0.

Gol kemenangan dicetak Karim Benzema pada menit ke-66 dan Kylian Mbappe (76). Tak hanya itu, hasil tersebut membuat Prancis kian kokoh di puncak Grup D dan lolos ke Piala Dunia di Qatar. Mereka mengoleksi 18 poin dari 10 laga yang telah dimainkan.



Hasil kemenangan itu juga memperpanjang tren positif Prancis di 27 pertandingan kompetitifnya tanpa kekalahan sama sekali. Les Bleus terakhir kali telan kekalahan dari Turki dengan skor 0-2 di kualifikasi Piala Eropa 2020.

Deschamps menyatakan bahwa laga melawan Finlandia cukup sulit. Pasalnya, tim tuan rumah tampil cukup ngotot. Lebih lanjut, Deschamps menambahkan bahwa dirinya juga senang memiliki pemain baru yang masuk kedalam skuat Prancis.

“Itu adalah pertandingan yang sulit. Rasanya menyenangkan untuk menjalani 27 pertandingan (kompetitif) berturut-turut tanpa kekalahan. Itu tentu saja hanya angka, tapi tetap terasa menyenangkan,” ungkap Deschamps, dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (17/11/2021).

“Saya juga senang memiliki beberapa pemain baru di skuat, dan mengakhiri tahun kalender ini dengan kemenangan,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)