Tantangan Berat Timo Werner di Chelsea; Gantikan Peran Hazard!

Jum'at, 05 Juni 2020 - 23:03 WIB
loading...
Tantangan Berat Timo Werner di Chelsea; Gantikan Peran Hazard!
Timo Werner telah menyetujui kesepakatan prinsip untuk menandatangani kontrak dengan Chelsea musim panas ini/Foto/Bundesliga.com
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea sempat kecewa pada kurangnya gerakan The Blues di jendela tansfer musim dingin Januari 2020. Tapi, kini dia berseri setelah mendapatkan Hakim Ziyech dan bintang RB Leipzig Timo Werner.

Menurut Sky Sports, Werner telah menyetujui kesepakatan prinsip untuk menandatangani kontrak dengan Chelsea musim panas ini. Berita kepindahannya ke Stamford Bridge pertama kali dilaporkan pers Inggris dan Bild sebelum BBC mengonfirmasi kedua pihak sedang dalam pembicaraan. ( ).

Werner memiliki klausul rilis 65 juta euro (Rp1,03 triliun) hingga 15 Juni. Chelsea siap membayar klausul pembebasannya dan menawarkan kontrak lima tahun senilai 10 juta euro (Rp158 miliar) per tahun.

Werner bisa menjadi pengganti Eden Hazard yang meninggalkan Stamford Bridge untuk bergabung dengan Real Madrid musim lalu. Lampard ingin memperkuat lini depan dan meringankan beban Tammy Abraham, striker yang tumbuh impresif dan menikmati awal yang mengesankan.

Fans Chelsea tentu akan senang dengan prospek Werner bergabung dengan Hakim Ziyech yang dalam perjalanan ke Stamford Bridge dari Ajax Amsterdam pada akhir musim dan Werner.

Biasanya Chelsea tidak selalu melakukan operasi dengan kesabaran seperti itu. Namun memburu Werner, The Blues telah belajar untuk menahan diri di pasar transfer. Dan jika mereka resmi menyelesaikan perpindahan Werner ke Stamford Bridge itu akan menjadi kudeta yang cukup besar, lantaran Werner selalu dikaitkan dengan Liverpool.

Pemain Jerman berusia 24 tahun ini adalah salah satu aset berharga dalam sepak bola Eropa. Dalam empat tahun di Leipzig, Werner mencetak 75 gol dalam 122 penampilan Bundesliga dan musim ini penampilannya telah membawa klubnya ke delapan besar Liga Champions untuk pertama kalinya.

"Timo Werner on fire," kata mantan asisten pelatih Tottenham Hotspur Steffen Freund mengingatkan bekas klubnya Spurs itu harus bersiap menghadapi Leipzig di babak 16 besar.

Peringatan Freund, yang kini menjadi pundit di TV Jerman, benar terjadi. Spurs tersingkir dan Werner mencetak gol penalti yang memenangkan 1-0 pada leg pertama di London. Mereka lolos setelah menang 3-0 pada leg kedua di Leipzig.

"Dia memainkan peran yang berbeda," ucapnya dilansir Daily Mail. “Bukan sebagai striker sentral tetapi lebih sebagai pemain sayap, bermain melebar dan masuk ke dalam."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4020 seconds (0.1#10.140)