Masih Banyak Operan Salah, Shin Tae-yong Janji Tak Akan Terjadi Lawan Myanmar

Rabu, 17 November 2021 - 11:05 WIB
loading...
Masih Banyak Operan Salah, Shin Tae-yong Janji Tak Akan Terjadi Lawan Myanmar
Masih banyak yang harus diperbaiki di timnya usai dikalahkan Afghanistan/Foto/dok PSSI
A A A
ANTALYA - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menilai masih banyak yang harus diperbaiki di timnya usai dikalahkan Afghanistan 0-1 dalam laga uji coba menjelang gelaran Piala AFF 2020. Masalah operan pun masih menjadi sorotan di timnas .

Menurut Pelatih asal Korea Selatan tersebut, dalam permainan timnya di Gloria Sports Arena, Turki pada Selasa (16/11/2021) malam WIB, masih banyak operan yang eror.



Pasukan Shin Tae-yong sejarinya bisa mengimbangi permainan hingga menit terakhir. Sayangnya, faktor stamina dan kurang fokus membikin timnya kebobolan oleh Omid Popalzay (85) di menit akhir.

Berkaca dari penyebab gol tersebut. Shin mengatakan timnya harus lebih berkembang dalam segi operan. Menurutnya, faktor utama yang bisa dievaluasi dari gol di menit akhir itu adalah operan eror atau pass miss.



“Harus perbaiki untuk mengurangi ‘pass miss’, tadi sebenarnya kebobolan di akhir karena pass miss itu. Jadi, kita harus mengurangi itu,” kata Shin usai pertandingan, dikutip pada Rabu (17/11/2021).

Namun begitu, Shin mengungkapkan timnya sudah dalam keadaan baik perihal mental. Shin menerangkan, timnya sudah berkembang sedemikian rupa dan terus berjuang hingga menit akhir.

“Memang semakin membaik tim ini karena sampai akhir pun mereka terus berjuang. Jadi, boleh menantikan pertandingan berikutnya,” lanjutnya.

Oleh karena itu, pelatih asal Korea Selatan itu percaya diri menatap duel uji coba melawan Timnas Myanmar dalam laga uji coba kedua. Pertandingan itu akan dihelat di Gloria Sports Arena, Turki pada Kamis (25/11/2021) mendatang.

“Untuk pertandingan berikutnya melawan Myanmar kita harus memenangkannya,” tutup Shin tegas.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4977 seconds (0.1#10.140)