Gulung Finlandia, Didier Deschamps Temukan Formula Tokcer Duet Mbappe dan Benzema

Rabu, 17 November 2021 - 12:30 WIB
loading...
Gulung Finlandia, Didier Deschamps Temukan Formula Tokcer Duet Mbappe dan Benzema
Karim Benzema dan Kylian Mbappe, duet maut lini depan Prancis/Foto/Twitter
A A A
HELSINKI - Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps mengaku sudah menemukan formula cocok untuk duet lini depannya, Kylian Mbappe dan Karim Benzema . Itu dibuktikan saat Prancis berhasil menekuk Finlandia dengan skor 2-0 dalam lanjutan fase grup kualifikasi Piala Dunia 2022.

Les Bleus -julukan timnas Prancis - sempat kesulitan mencari angka di awal babak di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB. Namun, di babak kedua gol Benzema pada menit ke-66 dan Mbappe (76) berhasil pecundangi Finlandia di kandangnya.



Meski masuk pada babak kedua, Benzema berhasil mengubah pola permainan menjadi lebih ofensif. Menurut Deschamps, hal tersebut menjadikan Prancis bisa mengendalikan permainan di pertengahan hingga penghujung babak kedua. Terlebih, Mbappe berhasil menyempurnakan kemenangan Les Bleus.

“Ini (memasukkan Benzema dan Kingsley Coman di babak kedua) adalah formula yang berhasil, meskipun tidak apa-apa untuk membuat beberapa perubahan untuk memberi pemain lain waktu bermain,” kata Deschamps usai pertandingan, dikutip dari laman resmi Timnas Prancis pada Rabu (17/11/2021).



“Tim Finlandia ini memberi kami waktu yang sulit, masuknya Karim (Benzema) dan Kingsley (Coman) membawa beban lebih ofensif yang memungkinkan kami untuk mencetak dua gol ini, memiliki lebih sedikit untuk bertahan dan berpose,” sambungnya.

“Ini adalah kebahagiaan. Mereka (Mbappe dan Benzema) memiliki hubungan teknis ini, dengan Antoine (Griezmann) juga ketika dia bermain,” lanjutnya.

“Tampaknya mudah bagi mereka karena mereka adalah kapasitas teknis dan mengoptimalkan permainan ini. Karim dan Kylian memiliki efisiensi yang tangguh. Mereka mengkonfirmasi semua bakat yang mereka miliki,” jelasnya.

Meski telah memastikan tiket ke Piala Dunia 2022, Timnas Prancis tentu saja semakin kuat mengingat Benzema sudah kembali ke skuat. Tentu saja, menarik melihat performa Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 nantinya.
(sha)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)