Mental Serdadu Hummels yang Ingin Ditiru Haaland

Sabtu, 06 Juni 2020 - 04:04 WIB
loading...
Mental Serdadu Hummels yang Ingin Ditiru Haaland
Bintang anyar Borussia Dortmund Erling Haaland memuji rekan setimnya Mats Hummels/Foto/en24.news
A A A
DORTMUND - Bintang anyar Borussia Dortmund Erling Haaland memuji rekan setimnya Mats Hummels. Haaland menggambarkan mantan pemain Bayern Muenchen itu sebagai serdadu dan dia berharap bisa mengadopsi mental kemenangan yang dimiliki Hummels.

Hummels memenangkan lima gelar Bundesliga, dua diraih selama musim pertamanya di Dortmund dan tiga berturut-turut bersama Bayern. Pria kelahiran Bergisch Gladbach, 16 Desember 1988, itu juga mengangkat Piala Dunia bersama Jerman pada 2014.

Pemain berusia 31 tahun ini kembali ke Signal Iduna Park tahun lalu dan telah membuat Haaland terkesan dengan kualitas kepemimpinannya. ( ).

"Ketika saya sampai di sini saya melihat Mats Hummels, yang telah memenangkan banyak gelar berbeda, termasuk Piala Dunia, dan kemudian Anda tahu, temtu Anda ingin mencapai itu," katanya kepada podcast Borussia Dortmund.

"Anda juga tentu ingin memiliki mentalitas kemenangan seperti yang dipunyai Mats. Dia seorang serdadu pejuang, jika Anda bisa mengatakannya seperti itu, dan dia banyak mengajari saya. Tapi kami memiliki banyak tipe pemenang bersama kami, Anda hanya harus menunjukkannya di permainan."

Haaland tampil impresif untuk Dortmund sejak bergabung dari Salzburg lima bulan lalu, dengan mencetak 13 gol dalam 14 pertandingan pertamanya di semua kompetisi.

Tapi, merefleksikan 12 bulan ke depan , pemain internasional Norwegia itu menegaskan masih ada lagi yang akan datang. "Kadang-kadang saya duduk, juga dengan ayahku, dan memikirkan apa yang terjadi,"ujarnya.

"Bagi saya, yang paling penting adalah selalu meninggalkan zona nyaman sendiri, belajar tentang dirimu sendiri, tidak menjadi terlalu nyaman, sehingga saya bisa terus meningkat."

Agen Mino Raiola telah membantu Haaland pindah ke Dortmund dan striker produktif itu bersyukur memiliki agen kontroversial tersebut.

"Saya sangat menyukai orang-orang jujur. Jika Anda mengatakan yang sebenarnya, itu yang terbaik bagi saya, dan saya ingin orang-orang seperti itu ada di sekitar saya," imbuhnya.

"Raiola jujur kepada saya, seorang pria yang fantastis dan telah banyak membantu saya dalam dua tahun terakhir. Dia adalah penasihat yang baik dan saya senang bersamanya."

Dortmund akan melakoni pekan ke-30 Bundesliga 2019/2020 melawan Herta Berlin di Signal Iduna Park, Sabtu (6/6/2020). Dortmund di peringkat 2 dengan 60 poin, tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen Beyern Muenchen.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)