Wonderkid RB Salzburg Kian Dekat ke Barcelona

Kamis, 18 November 2021 - 05:05 WIB
loading...
Wonderkid RB Salzburg Kian Dekat ke Barcelona
Bintang muda RB Salzburg Karim Adeyemi sudah masuk dalam radar Barcelona/Foto/ligaportal.at
A A A
BARCELONA - Bintang muda RB Salzburg Karim Adeyemi sudah masuk dalam radar Barcelona . Striker kelahiran Munich, Jerman, 18 Januari 2002, itu siap diboyong Blaugrana di bursa mudim dingin Januari 2022.

Barcelona berburu pemain anyar guna menambah kekuatan Pasukan Xavi Hernandez. Menurut media Spanyol, Marca, Selasa (16/11/2021), sangat tertarik dengan pemain berpaspor Jerman tersebut, dan sudah melayangkan sejumlah tawaran.



Tawaran yang diajukan terbilang besar. Mereka melayangkan mahar senilai 40 juta euro (Rp645,5 miliar) guna memboyong Adeyemi ke Camp Nou. Sejatinya, jumlah tersebut sangat besar mengingat kondisi keuangan mereka sedang tak baik-baik saja.

Kendati begitu, nilai tersebut lantaran tak lepas dari performa apiknya pada musim ini. Pemain dengan posisi penyerang tengah itu sudah mencetak 15 gol dari 22 lganya bersama RB Salzburg. Perlu diingat, catatan itu termasuk gemilang mengingat usianya masih muda.



Secara total, pemain berpaspor Jerman itu sudah mencetak 25 gol, 17 assist dari 72 laganya bersama Die Roten Bullen -julukan RB Salzburg diseluruh kompetisi. Dengan begitu, musim ini adalah performa terbaiknya selama berseragam klub asal Austria tersebut.

Mengingat, Xavi juga memang membutuhkan tambahan pemain dengan posisi penyerang tengah. Mengingat, Sergio Aguero terancam pensiun dini karena masalah pada jantungnya meski masih dalam pemeriksaan lebih lanjut.

Di sisi lain, El Barca tak sendirian guna mengejar jasa Adeyemi. Pasalnya, dua raksasa Jerman yakni Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund juga masuk dalam jajaran tim yang memburu Adeyemi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)