Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil Tunda Argentina Terbang ke Qatar

Rabu, 17 November 2021 - 08:30 WIB
loading...
Kualifikasi Piala Dunia 2022: Brasil Tunda Argentina Terbang ke Qatar
Argentina berbagi angka saat melawan Brasil dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022/Foto/Twitter
A A A
SAN JUAN - Tim nasional (timnas) Argentina belum memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia 2022 usai diimbangi Brasil , Rabu (17/11/2021) pagi WIB. Tim Tango bermain tanpa gol (0-0) pada kualifikasi Zona Amerika Selatan (CONMEBOL) di San Juan Del Biecentenario. Argentina di peringkat 2 mengumpulkan 29 poin.

Pertarungan di lini tengah langsung terjadi dalam dua babak. Kedua tim bermain ofensif dan tak mau mengalah. Namun, beberapa peluang emas yang tercipta dalam laga tersebut gagal dikonversi menjadi gol.



Pada babak pertama, pertarungan di lini tengah langsung terjadi pada awal babak pertama. Kedua tim sama-sama menonjolkan kekuatannya di setengah lapangan. Namun begitu, La Albiceleste -julukan Argentina- lebih efektif dalam melakukan serangan.

Terbukti, kerjasama antara Angel Di Maria dan Lionel Messi sempat mengancam gawang Alisson di awal babak. Selepas serangan itu, Brasil langsung membalas lewat Vinicius Junior yang melesatkan tembakan keras. Sayangnya, upaya itu masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Emiliano Martinez.

Baca juga: Hasil Belanda vs Norwegia: Depay Antar Oranje Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022

Memasuki menit ke-20, La Albiceleste nampaknya lebih memegang kendali pertandingan. Terpantau, lini depan Argentina berkali-kali menciptakan peluang emas lewat serangan-serangan efektif.

Namun, belum ada gol yang tercipta hingga pertengahan babak pertama. Upaya kedua tim untuk menciptakan gol selalu terputus di lini tengah yang sama-sama solid bertahan.

Pada menit ke-30, sempat terjadi kontak fisik antara Messi dan Matheas Cunha di kotak terlarang Brasil. Namun, wasit melihat itu sebagai pelanggaran untuk Selecao -julukan Timnas Brasil- dan menghadiahkan tendangan bebas.

Laga semakin panas memasuki 10 menit terakhir babak pertama. Terpantau, hidung pemain tengah Brasil, Raphinha mengeluarkan darah usai kontak fisik keras dengan Nicolas Otamendi. Wasit yang melihat itu langsung menghadiahi tendangan bebas untuk Selecao.

Namun, tidak ada gol yang berhasil diciptakan kedua tim meski bermain dengan tempo menyerang tinggi. Pada akhirnya, babak pertama antara Argentina vs Brasil berakhir dengan skor kacamata 0-0.

pada babak kedua, Argentina memulai babak kedua dengan baik. Pasukan Lionel Scaloni langsung tampil menyerang ke jantung pertahanan Brasil. Namun, hingga menit ke-55 belum ada gol yang tercipta untuk La Albiceleste.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1854 seconds (0.1#10.140)