Sejarah! Guanyu Zhou, Pilot Jet Darat F1 Pertama dari China

Rabu, 17 November 2021 - 16:29 WIB
loading...
Sejarah! Guanyu Zhou, Pilot Jet Darat F1 Pertama dari China
Sejarah! Guanyu Zhou, Pilot Jet Darat F1 Pertama dari China
A A A
Mimpi Guanyu Zhou menjadi pilot jet darat F1 pertama dari China menjadi nyata setelah menandatangani kontrak dengan Alfa Romeo untuk bermitra dengan Valtteri Bottas. Guanyu Zhou membuat sejarah setelah menjadi pembalap China pertama yang menandatangani kontrak dengan tim F1 saat ia bergabung dengan Alfa Romeo untuk musim 2022.

SunSport melaporkan bulan lalu bahwa pembalap berusia 22 tahun itu akan bermitra dengan Valtteri Bottas di Formula 1 dengan mengklaim kursi kedua tim untuk tahun depan. Dan sekarang dia telah secara resmi mengkonfirmasi rumor tersebut dengan pesan emosional di media sosial.



Berbicara di Twitter, dia berkata: "Pembalap F1 @alfaromeoracing 2022! Mimpi seorang anak menjadi kenyataan ... Pembalap F1 China pertama.''

"Banyak emosi yang melintas di benak saya saat ini, saya sangat bersyukur atas kesempatan ini.''

"Terima kasih kepada semua orang yang memercayai saya mendukung saya dalam perjalanan ini. #F1 #TeamZHOU."

Zhou saat ini berada di urutan kedua dalam kejuaraan Formula 2 dan juga bagian dari program pembalap muda Alpine. Dia hanya pembalap kedua dari China daratan yang berada di belakang kemudi mobil F1 setelah Ma Quinghua mengendarainya dalam lima sesi latihan sepanjang 2012 dan 2013 dengan HRT dan Caterham.

Zhou, yang sebelumnya adalah bagian dari Akademi Pengemudi Ferrari, diberitahu bahwa dia bebas meninggalkan Alpine untuk mengejar impiannya di F1 karena mereka tidak mau menggantikan Fernando Alonso atau Esteban Ocon. Zhou, yang memenangkan tiga balapan F2 tahun ini, menggantikan Antonio Giovinazzi di grid F1 karena pembalap Italia itu tidak memiliki kursi untuk musim depan.

Dan Giovinazzi telah muncul di Formula Satu setelah kehilangan kursinya di Alfa Romeo. Pembalap Italia itu menulis di media sosial, dengan gambar dirinya di Ferrari sebagai seorang anak: "F1 adalah emosi, bakat, mobil, risiko, kecepatan, tetapi ketika uang berkuasa, itu bisa menjadi kejam.''

"Saya percaya pada kejutan dari hasil yang tidak terduga, kemenangan besar atau kecil yang diraih berkat komitmen seseorang.
Jika ini adalah foto pertama saya di F1, yang terakhir masih harus diambil."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2052 seconds (0.1#10.140)