Resmi Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Diajak Jajal Reli Dakar

Rabu, 17 November 2021 - 21:05 WIB
loading...
Resmi Pensiun dari MotoGP, Valentino Rossi Diajak Jajal Reli Dakar
Mantan pembalap KTM Tech3, Danilo Petrucci akan beralih ke Reli Dakar 2022. Uniknya, dia juga mengajak Valentino Rossi yang baru saja pensiun dari MotoGP. Foto: REUTERS/Pablo Morano
A A A
VALENCIA - Mantan pembalap KTM Tech3, Danilo Petrucci akan beralih ke Reli Dakar 2022. Uniknya, dia juga mengajak Valentino Rossi yang baru saja pensiun dari MotoGP .



Petrucci dan Rossi sama-sama mengakhiri kariernya sebagai pembalap MotoGP usai GP Valencia di Sirkuit Ricardp Tormo. Karena itu, dia berinisiatif mengajak The Doctor untuk menemaninya di Reli Dakar.

Namun, ajakan itu bukan semata-mata untuk mencari rekan di medan baru. Menurutnya, Rossi juga menyukai balapan ekstrem. Ini sebabynya dia mengajak legenda asal Italia itu untuk menjadi rekannya di Reli Dakar 2022.

"Saya tahu bahwa Dakar menarik buat Anda. Jika dia (Rossi) ingin ikut juga, kita bisa melakukannya bersama dengan mobil," kata Petrucci dilansir dari Tuttomotoriweb.

Jika memang memungkinkan, Petrucci bisa semobil dengan Rossi. Pasalnya, dia ingin melihat seniornya itu sebagai driver. Sedangkan dia ada disampingnya sebagai navigator.

"Mungkin dia sebagai pilot dan saya sebagai navigator. Tahun ini saya belajar mengemudi, mungkin tahun depan kita bisa seperti ini," tuturnya.

Sebagai tambahan, pembalap asal Italia itu tak bisa melupakan MotoGP dalam hidupnya. Maka dari itu, balapan di GP Valenncia akan selalu terkenang dalam dirinya sampai kapanpun.



"Itu adalah hari yang tak terlupakan, yang akan selalu saya bawa dalam hati saya," tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3002 seconds (0.1#10.140)