Ribka Sugiarto, Paras dan Drop Shot-nya Sama-sama Cantik

Kamis, 18 November 2021 - 16:05 WIB
loading...
Ribka Sugiarto, Paras dan Drop Shot-nya Sama-sama Cantik
Ribka Sugiarto menarik banyak perhatian pencinta bulu tangkis/Foto/Instagram
A A A
NUSA DUA - Sosok Ribka Sugiarto menarik banyak perhatian pencinta bulu tangkis . Selain parasnya yang cantik,
pebulu tangkis andalan Indonesia itu memiliki keahlian yang membuat banyak penggemar olahraga ini terpukau.

Kekuatan terbesarnya itu ada pada pukulan drop shot yang begitu cantik nan mematikan. Pada beberapa turnamen terakhir, Ribka pun telah menunjukkan kematangannya tersebut dalam melancarkan bola drop shot.



Sebagaimana diketahui, dropshot merupakan pukulan halus yang ditempatkan di depan net untuk membuat lawan menjadi terkecoh. Bahkan jika ingin membuat lawan benar-benar kesulitan maka pukulan dropshot harus melaju dengan cepat.

Sejak junior, kemampuan Ribka dengan pukulan dropshot memang sudah tidak diragukan lagi. Bahkan di kelas senior ini, pukulan pemain berusia 21 tahun itu semakin matang. Hal itu pun terlihat beberapa kali di turnamen terakhir ini, terutama sejak Piala Uber 2020.



Kini, aksinya itu kembali terlihat di kandang sendiri saat Ribka memainkan laganya di babak pertama Indonesia Masters 2021. Bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka bertemu dengan wakil Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai di babak 32 besar tersebut.

Sebagai pemain yang mantap dalam posisi playmaker, Ribka benar-benar bisa mengatur pola permainan pada area depan. Namun begitu, kinerjanya di area belakang juga tidak diragukan lagi dengan pukulan-pukulan smash yang cukup tajam.

Akan tetapi, kekuatan Ribka sesungguhnya pun terlihat saat ia melancarkan pukulan dropshot baik dari area belakang maupun depan. Pukulannya begitu mengecohkan sehingga lawan sangat kesulitan untuk membalasnya.

Jika menilik pada laga kontra Supajirakul/Taerattanachai atau di laga-laga lainnya, pukulan halus Ribka benar-benar menusuk. Pukulannya begitu tipis melewati bibir net sekaligus mendarat ke area lapangan dengan begitu cepat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1254 seconds (0.1#10.140)