Candra Wijaya Jadi Pelatih Dadakan Wintan/Galuh di Indonesia Masters 2021

Kamis, 18 November 2021 - 09:30 WIB
loading...
Candra Wijaya Jadi Pelatih Dadakan Wintan/Galuh di Indonesia Masters 2021
Candra Wijaya menjadi pelatih dadakan bagi sang putra Gabriel Christopher Wintan Wijaya/Foto/Twitter/badmintonindonesia
A A A
NUSA DUA - Candra Wijaya menjadi pelatih dadakan bagi sang putra Gabriel Christopher Wintan Wijaya yang berduet dengan Galuh Dwi Putra di Indonesia Masters 2021 , Rabu (17/11/2021). Sang legenda bulu tangkis Indonesia itu mengapresiasi penampilan putranya meski gagal melangkah lebih jauh.

Wintan/Galuh kalah pada laga 32 besar pada pertandigan yang digelar di Bali International Convention Centre & The Westin Resort. Wintan/Galuh dikalahkan wakil senegaranya, Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim dengan skor 18-21, 21-16, 10-21.



Sebagaimana diketahui, nama Candra Wijaya tak asing di belantika bulu tangkis tanah air. Ia telah mencatatkan prestasi gemilang pada masanya terutama dengan menjuarai Olimpiade Sydney 2000 bersama Tony Gunawan.

Candra terlihat serius memberi arahan kepada sang putra saat rehat interval gim atau pergantian gim. Tak hanya melatih, Candra juga mengaku sambil mendukung putranya debut di turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS itu.



"Saya datang untuk memberikan dukungan dan sekaligus coaching untuk Wintan dan Galuh langsung dari pinggir lapangan," ujar Candra.

Meski mengalami kekalahan, Candra tetap melihat sisi positif dari pasangan ini. Setidaknya Wintan/Galuh semakin menambah pengalaman dan jam terbang bermain di level kompetitif.

Candra pun melihat kekalahan ini bukan murni dari kurangnya kemampuan pasangan non pelatnas tersebut. Namun, faktor stamina dan kebugaran mereka yang belum pulih.

Pasalnya, Wintan/Galuh baru kembali ke Tanah Air usai mengikuti tiga turnamen di Eropa, yaitu Czech Open, Dutch Open, dan Belgia Open. Selain itu, mereka juga wajib menjalani proses karantina panjang yang membuat kehilangan kesempatan berlatih.

"Meski kalah, saya kira tetap ada nilai positifnya. Wintan dan Galuh bisa bertanding dan menambah jam terbang pengalaman di saat pandemi," ucap Candra.

Wintan/Galuh terhenti perjalanannya di ajang ini. Sementara lawannya, Panjer/Bryan melaju ke babak 16 besar untuk melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Woo Yik.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)