Kalahkan Silviana Lu, Angeline Ticoalu Kampiun Turnamen Biliar Putri 9 Ball

Kamis, 18 November 2021 - 13:30 WIB
loading...
Kalahkan Silviana Lu, Angeline Ticoalu Kampiun Turnamen Biliar Putri 9 Ball
Angeline M. Ticoalu menjadi kampiun Turnamen Biliar Putri 9 Ball 2021/Foto/MNC Media
A A A
PEKALONGAN - Atlet biliar senior asal Jawa Tengah Angeline M. Ticoalu menjadi kampiun Turnamen Biliar Putri 9 Ball 2021 . Pebiliar yang pernah mewakili Indonesia di ajang SEA Games itu mengalahkan Silviana Lu pada final di Merdeka Pool & Lounge Pekalongan, Jawa Tengah, kemarin.

Mengenakan setelan hitam-hitam, Angeline tampak tenang dan mendominasi permainan di turnamen yang digelar Pengprov POBSI Jawa Tengah tersebut. Final Race to 9, Angeline unggul sejak awal, hingga ditutup dengan skor 9-5.



Silviana Lu, atlet Papua yang meraih medali emas pada PON XX lalu, beberapa kali melakukan kesalahan sehingga kehilangan kesempatan. Ia kesulitan mengejar ketinggalan skor dari Angeline.

"What a match... Kalah start di awal. Di mana saya banyak melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan," kata Silviana yang mengenakan setelan abu-abu-putih dipadu bawahan hitam pada laga puncak tersebut.



Silvana mengaku baru bisa mengimbangi permainan Angeline di akhir-akhir pertandingan. Namun, hal tersebut sudah terlambat. Skor Angeline telah jauh meninggalkan Silviana.

Ketua Umum Pengprov POBSI Jawa Tengah, Willyanto mengatakan partai final antara Angeline dengan Silviana ini adalah partai big match yang sangat menarik.

“Berhadapan antara Angeline Ticoalu (Jateng) peraih medali emas single bola 9 dan Silviana (Papua) peraih medali emas single bola 10 pd PON XX bulan lalu di Papua. Tentunya bisa dikatakan partai Big Match atau final ideal dan sangat menarik karena mereka berdua juga peraih medali di Sea Games lalu” kata Willyanto.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB POBSI Achmad Fadil Nasution mengatakan, partai final menyajikan pertandingan yang sangat seru dan berkualitas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)