Akui Praveen/Melati Punya Masalah Pribadi, Nova Widianto: Mereka Harus Selesaikan Sendiri!

Kamis, 18 November 2021 - 20:05 WIB
loading...
Akui Praveen/Melati Punya Masalah Pribadi, Nova Widianto: Mereka Harus Selesaikan Sendiri!
Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto mengakui Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti punya masalah pribadi yang menyebabkan penurunan performa. Foto: PBSI
A A A
NUSA DUA - Pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto mengakui Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti punya masalah pribadi yang menyebabkan penurunan performa. Ini tersaji jelas ketika tersingkir di babak pertama Indonesia Masters 2021 saat melawan non-unggulan.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2021: Fitriani/Yulia Yosephine Susanto Dibungkam Wakil Malaysia

Praveen/Melati secara mengejutkan dikalahkan Dhruv Kapila/Reddy N. Sikki asal India. Ironisnya, mereka menyerah dengan mudah, yakni dua gim langsung dengan skor 11-21 dan 20-22.

Kekalahan itu membuat banyak pihak bertanya-tanya tentang hubungan Praveen dan Melati saat di lapangan. Sebab, keduanya seperti tidak saling berkomunikasi sepanjang pertandingan.

Nova juga merasa kecewa dengan permainan buruk Praveen/Melati. Meski sumber utama terletak pada motivasi dan semangat juang, dia mengakui bahwa pasangan berjuluk The Honey Couple itu punya masalah pribadi.

“Ya kalau jujur sih sebenarnya mereka sendiri ngomong (ada masalah), tapi kan mereka ngomong ke wartawan enggak ada masalah. Tapi ya kalau kita cuma membahas itu, kita tidak ada waktu,” ungkap Nova.

Nova sudah berusaha untuk berbicara dengan keduanya secara terpisah untuk menyelesaikan masalah yang dialami. Tapi, dia menegaskan hanya sebagai moderator saja.

“Ya kemarin kita sudah ngobrol ya sama mereka, karena saya tahu kondisinya saya ngobrolnya satu-satu. Ya saya juga cuma ngomong ‘kalian harus selesaikan sendiri’," ucap Nova.

Dia meminta pasangan peringkat lima dunia itu membereskan masalahnya secara mandiri. Soalnya, skuad ganda campuran tidak hanya tertuju kepada Praveen/Melati.

"Karena kalau kita kumpulin berdua, egonya masing-masing. Masalah kalian harus diselesaikan berdua. Kalau saya ngurusin mereka terus masalah komunikasi, ya yang lain kasihan," jelasnya.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2021: Marcus/Kevin Tembus Perempat Final Usai Gusur Wakil Prancis

"Saya cuma minta satu, mereka ada masalah, yang penting fight saja. Justru saya kemarin benar-benar istilahnya marah dengan permainan mereka,” tutup Nova.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3159 seconds (10.177#12.26)