Hasil Indonesia Masters 2021: Fitriani/Yulia Yosephine Susanto Dibungkam Wakil Malaysia

Kamis, 18 November 2021 - 14:02 WIB
loading...
Hasil Indonesia Masters 2021: Fitriani/Yulia Yosephine Susanto Dibungkam Wakil Malaysia
Ganda Putri Indonesia Fitriani/Yulia tak mampu melangkah jauh di Indonesia Masters 2021/Foto/Twitter/PBSI
A A A
NUSA DUA - Ganda Putri Indonesia Fitriani /Yulia Yosephine Susanto tak mampu melangkah jauh di Indonesia Masters 2021. Fitriani/Yulia takluk ditangan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, pada babak 16 besar, Kamis (18/11/2021).

Bermain di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Fitriani/Yulia menyerah dua gim langsung 21-18 dan 21-14 dalam pertandingan yang berlangsung selama 29 menit.



Sejatinya Fitriani/Yulia bisa mengimbangi pasangan Negeri Jiran itu di awal gim pertama. Namun, mereka membuat beberapa kesalahan yang akhirnya membuat lawan unggul 9-6.

Jelang interval gim pertama, pasangan Merah-Putih itu melepaskan pukulan-pukulan yang kurang akurat yang berakhir dengan keluar ataupun menyangkut di net. Alhasil, Tan/Thinaah unggul 11-6 di interval gim pertama.



Usai jeda, Fitriani/Yulia terus ditekan oleh lawan yang ada di ranking 18 dunia itu. Mereka tertinggal jauh bahkan dengan selisih 10 poin (17-7).

Dominasi Tan/Thinaah tidak bisa terbendung lagi sesudah itu. Mereka tetap bermain menyerang untuk mengunci kemenangan di gim pertama dengan skor 21-8.

Memasuki gim kedua, wakil Tanah Air tersebut mencoba keluar dari tekanan. Mereka bermain dengan tempo yang lebih cepat untuk menembus pertahanan lawan.

Akan tetapi, Tan/Thinaah yang lebih berpengalaman bisa mengikuti pola permainan Fitriani/Yulia. Interval gim kedua pun ditutup dengan keunggulan 11-6 untuk mereka.

Usai rehat, Fitriani/Yulia tampil lebih baik dengan serangan yang lebih variatif. Bahkan mereka memangkas ketertinggalan hanya menjadi satu poin (12-13).

Namun, pasangan Harimau Malaya tersebut segera bangkit dan gantian membuat Fitriani/Yulia kewalahan. Alhasil, mereka bisa mengamankan gim kedua dengan skor 21-14.

Dengan hasil tersebut, maka Fitriani/Yulia harus puas hanya sampai babak 16 besar Indonesia Masters 2021. Sementara, Tan/Thinaah melaju ke perempat final untuk melawan pemenang antara Baek Ha Na/Lee Yu Rim (Korea Selatan) dan Nami Matsuyama/Chicharu Shida (Jepang).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1512 seconds (0.1#10.140)