Hasil Indonesia Masters 2021: Singkirkan Wakil Spanyol, Greysia/Apriyani Jaga Asa Nomor Ganda Putri

Kamis, 18 November 2021 - 18:21 WIB
loading...
Hasil Indonesia Masters 2021: Singkirkan Wakil Spanyol, Greysia/Apriyani Jaga Asa Nomor Ganda Putri
Singkirkan Ganda Spanyol, Greysia/Apriyani Jaga Asa Nomor Ganda Putri. Foto: PBSI
A A A
NUSA DUA - Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke perempat final Indonesia Masters 2021 setelah menyingkirkan wakil Spanyol, Clara Azurmendi/Beatriz Corrales. Greysia/Apriyani yang merupakan satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda putri menang 21-17, 21-9.

Bermain di International Convention Center, Nusa Dua, Kamis (18/11/2021) Greysia/Apriyani lebih dijagokan lolos. Mereka duduk sebagai unggulan kedua di turamen ini, sedangkan Azurmendi/Corrales.



Meski demikian, pasangan asal negeri Matador itu bahkan sempat unggul setelah skor imbang 3-3. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo tersebut baru dapat menyamakan kedudukan pada skor 10-10. Smash keras Apriyani Rahayu yang gagal dikembalikan menutup interval gim pertama dengan skor 11-10.

Usai jeda, Azurmendi/Corrales dipaksa meladeni permainan agresif. Greysia/Apriyani akhirnya berhasil unggul 21-17.

Pada gim kedua, Greysia/Apriyani meneruskan permainan apiknya. Mereka unggul cepat 3-0 dan hanya memberikan dua angka kepada Azurmendi / Corrales.



Keunggulan tiga angka itu terus menjauh setelah skor 6-3. Greysia / Apriyani yang mendapatkan bye pada putaran pertama menutup interval gim kedua dengan skor 11-3.

Sebuah smash keras Greysia Polii dari garis belakang mengakhiri perjuangan pasangan Spanyol itu dengan skor 21-9 dalam pertarungan hanya 35 menit. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi satu-satunya tumpuan di nomor ganda putri untuk meraih gelar juara Indonesia Masters 2021.

Pada partai 16 besar sebelumnya, pasangan Fitriani/Yulia Yosephin Susanto harus kandas. Ganda putri lainnya, Siti Fadia/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah bahkan sudah tersingkir sejak putaran pertama.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1280 seconds (0.1#10.140)