Hafiz/Gloria Tantang Yuta/Arisa di Perempat Final Indonesia Masters 2021

Jum'at, 19 November 2021 - 05:30 WIB
loading...
Hafiz/Gloria Tantang Yuta/Arisa di Perempat Final Indonesia Masters 2021
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yakin bia mengalahkan wakil Jepang/Foto/dok PBSI
A A A
NUSA DUA - Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yakin bisa mengalahkan wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada perempat final Indonesia Masters 2021, Jumat (19/11/2021). Hafiz/Gloria tak gentar meski lawan merupakan unggulan ketiga di turnamen ini.

Hafiz/Gloria mencapai babak perempat final usai menumbangkan wakil Hongkong, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dalam pertarungan tiga gim 9-21, 21-15 dan 21-11. Sementara, Yuta/Arisa lebih menyingkirkan wakil Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso dalam dua gim 21-19 dan 21-11.



Penampilan Yuta/Arisa semakin berkembang usai Olimpiade Tokyo 2020. Keduanya menyabet perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Selain itu, duo Jepang itu juga mampu menjuarai Denmark Open 2021.

Namun begitu, Hafiz/Gloria yang diunggulkan di posisi keenam ini, tidak gentar melihat penampilan Yuta/Arisa yang lebih diunggulkan di atas kertas. Dibandingkan memikirkan soal keunggulan, Hafiz/Gloria hanya ingin fokus menatap pertandingan melawan duo Jepang itu.



“Kita menganggap Yuta/Arisa itu di atas kita, jadi kita enggak mau lengah, enggak boleh melakukan kesalahan sedikit pun karena itu bisa fatal. Otomatis kita harus menahan fokus kita di lapangan,” kata Hafiz, Kamis (18/11/2021).

“Ya bisa juga kita nothing to lose karena skor besarnya kita baru menang sekali lawan Yuta/Arisa. Mereka juga lumayan bagus setelah Olimpiade (Tokyo 2020). Jadi nothing to lose,” timpal Gloria.

Lebih lanjut, Hafiz menyampaikan bahwa semua masih memiliki kesempatan menang. Menurutnya, asal ada kemauan dan daya juang yang tinggi, potensi mengalahkan unggulan ketiga dunia itu masih terbuka lebar.

“Tapi dengan kondisi shuttlecock seperti ini siapa pun punya kesempatan buat menang. Yang penting di lapangan itu siapa yang lebih siap, mau capek saya yakin bisa menang. Kemauannya harus tinggi. Jadi kesempatan masih ada,” tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3094 seconds (0.1#10.140)