Ruang Ganti Barcelona Membara Sebelum Koeman Dipecat, Xavi Jadi Penyelamat

Jum'at, 19 November 2021 - 08:02 WIB
loading...
Ruang Ganti Barcelona Membara Sebelum Koeman Dipecat, Xavi Jadi Penyelamat
Xavi Hernandez membuat ruang ganti Barcelona kembali kondusif/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Ruang ganti Barcelona tak kondusif saat Ronald Koeman masih menangani tim. Menurut bek Blaugrana Oscar Mingueza, situasi panas itu terjadi saat pelatih asal Belanda itu menjabat pelatih kepala sebelum kedatangan Xavi Hernandez .

Mingueza juga menyebut hadirnya Xavi di Camp Nou langsung memiliki dampak positif bagi Blaugrana -julukan Barcelona. Menurutnya, para pemain sudah tidak senang dengan kehadiran Koeman .



Situasi itu menjadi salah satu penyebab performa kurang apik Barcelona dalam beberapa pekan terakhir. Blaugrana tak menang dalam empat laga terakhir La Liga 2021/2022 dengan memetik dua hasil imbang dan dua tumbang.

ā€œRuang ganti membutuhkan perubahan. Suasana yang kami butuhkan tidak ada. Orang-orang tidak senang (dengan Ronald Koeman). Dan ketika Anda tidak sehat dan segalanya tidak berjalan baik, Anda membutuhkan perubahan pemandangan,ā€ kata Mingueza dikutip dari Marca, Jumat (19/11/2021).



Karena itu, Mingueza menyebut Xavi bak juru selamat yang datang di waktu yang tepat. Ia mengatakan, kedatangan Xavi untuk menggantikan Koeman langsung memberikan aura positif kepada para pemain.

ā€œSaya yakin itu dengan Xavi kami akan melakukannya dengan sangat baik. Orang-orang percaya apa yang dia katakan dan ini sangat penting,ā€ imbuhnya.

"Kami berlatih dengan intensitas dan tekanan terbesar. Sekarang kami memiliki ide yang jelas dan kami bekerja untuk mencapai tujuan,ā€ sambungnya.

Tentu saja, kedatangan Xavi di Camp Nou diharapkan bisa menjadikan Barcelona bangkit dari keterpurukan. Seperti diketahui, Barcelona urung memetik kemenangan dalam empat laga terakhir di La Liga Spanyol 2021/2022.

Berangkat dari itu, Xavi akan langsung menjalani ujian pertama di Liga Spanyol 2021/2022 dalam partai ā€˜Derby Catalanā€™. Mingueza dan kolega akan berhadapan dengan Espanyol di Camp Nou, Spanyol pada Minggu (21/11/2021) mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)