Herry IP Tak Pasang Target Besar untuk Ganda Putra di Indonesia Masters 2021

Jum'at, 19 November 2021 - 11:30 WIB
loading...
Herry IP Tak Pasang Target Besar untuk Ganda Putra di Indonesia Masters 2021
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tidak ditarget maksmila di Indonesia Masters 2021/Foto/Twitter/@INABadminton
A A A
NUSA DUA - Pelatih Herry Iman Pierngadi tak mematok target besar untuk ganda putra di Indonesia Masters 2021 . Menariknya, Herry IP juga tak membebankan pasangan nomor 1 dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Indonesia mengirim sembilan wakil ganda putra di gelaran Indonesia Masters 2021. Dari sembilan wakil itu, saat ini hanya dua wakil yang tersisa di babak perempat final, yakni The Minions -julukan Marcus/Kevin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Karambitan.



Terlebih, kedua pasangan itu akan bersua di babak perempat final Indonesia Masters 2021. Karena itu, Herry berpendapat, sejumlah target besar hanya akan menjadi beban besar bagi para pemain. Pasalnya, para pemain ganda putra sedang dalam kondisi yang kurang baik usai menjalani berbagai macam turnamen, termasuk tur Eropa.

“Kalo target saya sedikit agak, jujur sih sulit ya karena kami pasang target terus, sedangkan ini pertandingan beruntun. ini udah masuk minggu kedelapan, kalo dipasang target terus si pemain bisa dalam tekanan. kondisi mereka tidak fresh banget,” kata Herry IP, Kamis (18/11/2021).



Namun begitu, Herry menyampaikan target utama ganda putra di Indonesia Masters 2021 hanya meraih yang terbaik. Sisanya, ia berharap para pemain muda bisa berkembang karena banyak bertemu dengan para pebulu tangkis top dunia.

“Kalo menurut saya main di sini (Bali) cuma 60-70 persen, ga ada yang bisa maksimal mainnya. keliatan kok dari tenaga, cara mainnya, jadi kalo dibilang target ya memberikan yang terbaik saja,” ungkap Herry IP.

“Saya cenderung menaruh harpan ke pemain-pemain pelapis ini, mendorong mereka supya lebih cepet beradaptasi di level atas,” sambungnya.

“Kira-kira itu sih targetnya lebih dari aspek perkembangan. jadi ga harus targetnya Minions juara, mereka juga udah cukup lelah. Tapi, musuhnya ya juga sama, cuma jangan terlalu ditekan lah,” sambungnya lagi.

Sementara itu, pertandingan antara dua wakil ganda putra Indonesia akan digelar esok hari, tepatnya pada Jumat (19/11/2021). Tentu saja, menarik menunggu Pramudya/Yeremia bersua dengan seniornya di perempatfinal Indonesia Masters 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2477 seconds (0.1#10.140)