International Youth Championship 2021: Barcelona-Real Madrid Ingin Laga Ditayangkan ke Luar Negeri

Jum'at, 19 November 2021 - 17:02 WIB
loading...
International Youth Championship 2021: Barcelona-Real Madrid Ingin Laga Ditayangkan ke Luar Negeri
Tiga klub raksasa Spanyol ingin pertandingan IYC 2021 ditayangkan di luar negeri/Foto/ilustrasi/Instagram
A A A
JAKARTA - Tiga klub raksasa Spanyol ingin pertandingan International Youth Championship (IYC) 2021 ditayangkan di luar negeri. Barcelona U18, Real Madrid U18, dan Atletico Madrid U18, akan ambil bagian di IYC pada 4-11 Desember 2021.

Chairman Pancoran Soccer Field I Gede Widiade dalam konferensi pers IYC Bali-Jakarta dan Menuju Malam Stadion Kita Jakarta International Stadium (JIS) mengungkapkan hal tersebut. Selaku penyelenggara, ia dan timnya beserta tim-tim tersebut telah menyepakati menjadikan Bali dan Jakarta sebagai tuan rumah.



Ajang ini akan dimulai dengan fase grup lebih dulu pada 4, 6, dan 8 Desember 2021 mendatang dan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Kemudian dilanjut pada 11 Desember 2021 untuk babak final dan perebutan juara ketiga di Jakarta bertepatan dengan soft launching JIS.

Turnamen ini menjadikan MNC Group sebagai Media Partner untuk menyiarkannya ke seluruh Indonesia. Selain itu, rencananya ajang ini juga akan disiarkan ke luar negeri.



Oleh sebab itu, I Gede Widiade berharap agar semua pihak mampu menjaga baik-baik citra Indonesia terutama saat pertandingan berlangsung. Terutama perihal kebersihan dan protokol kesehatan yang sama-sama harus diperhatikan.

“Karena adanya relay penyiaran dari tv nasional (MNC Grup), Real Madrid sama Barcelona meminta kepada kita untuk diizinkan merelay pertandingan ini ke luar negeri,” ucap I Gede Widiade pada konferensi pers Kamis (18/11/2021) kemarin.

“Untuk itu mohon kepada panitia dibantu dengan sangat untuk area pertandingan dijaga dengan rapi. Betul-betul prokes dikedepankan. Betul-betul masker dan atribut dipergunakan,” lanjutnya.

“Kami meminta kepada bapak Kapolda dan bapak Gubernur (Jakarta dan Bali) untuk meminta kepada ofisial dan tim luar negeri, jangan sampai sia-sia karena ada satu atau dua kegiatan yang dapat menimbulkan kontra-produktif dari keinginan kita bersama,” lanjutnya.

Ajang ini diprediksi akan menyedot perhatian para pecinta bola baik di Indonesia maupun luar negeri. Pasalnya menurut Widiade saja belajar dari pengalaman dua-tiga tahun ke belakang, rating TV dari pelaksanaan turnamen ini sangat tinggi.

Selain itu, animo masyarakat untuk menonton langsung di stadion juga besar. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sebuah wawancara menjanjikan pelaksanaan IYC tahun ini bisa dihadiri penonton dengan segala protokol kesehatannya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)