Kisah Keberingasan Mike Tyson dan Sentuhan Cus D'Amato

Jum'at, 19 November 2021 - 19:03 WIB
loading...
A A A
Cus D'Amato melatih Tyson pada siang hari, mendorongnya untuk membangun kebugarannya dan membuatnya belajar sejarah tinju di loteng rumahnya di Catskill, New York. "Itu adalah kisah cinta. Mike takut jika dia mengacaukan ini, dia akan kembali ke lingkungan lamanya atau dikurung. Cus adalah satu-satunya orang yang dia percayai. Dia akan berteriak padanya, dan Mike dengan hormat akan menundukkan kepalanya dan berkata, ya tuan, tidak tuan.''

"Dan dia memberi Cus alasan untuk bangun setiap pagi - sejujurnya Mike membuatnya merasa seperti dia akan hidup selama seribu tahun."

Semasa remaja, Tyson tumbuh dengan seorang ibu yang tersiksa oleh masalah kecanduan di apartemen kumuh di Brownsville. Saat menjalani hukuman di Tryon School for Boys, fasilitas remaja yang sekarang ditutup, mantan petinju Bobby Stewart, menyalurkan energinya ke tinju dan kemudian memperkenalkan Tyson ke D'Amato.

Pengalaman nyata pertama rumah dan keluarga Tyson datang ketika D'Amato dan istrinya Camille Ewald memindahkannya ke rumah 14 kamar tidur mereka.''Mike merasa memiliki kunci rumah adalah masalah besar, karena dia tidak pernah merasakan keamanan seperti itu sebelumnya,''kata Gonzalez.

"Camille akan memasak untuknya dan kami semua akan makan bersama, ini adalah pertama kalinya dia merasa normal. Kami menerimanya begitu saja, tetapi bagaimana dia membesarkan keluarganya adalah musuh terburuknya.''

"Dia selalu mengatakan saya tidak percaya orang kulit putih seperti saya. Dia telah dibangun dengan satu cara sebelum ini - merampok rantai, dipukuli, hidup dalam kondisi manusiawi yang lebih buruk dan mulai lagi.''

"Untuk pertama kalinya dia merasakan cinta tulus dari Cus dan Camille. Itu adalah pengalaman yang tak terlupakan melihatnya keluar dari cangkang itu."

Setelah D'Amato meninggal, Tyson sering kembali ke rumah lamanya meski sudah pindah. "Kami akan kembali ke rumah di mana Mike akan duduk di kursi Cus dan berubah menjadi dia. Dia suka tidur di loteng rumah itu. Dia memegang cinta itu selama dia bisa," kata Gonzalez.

"Bertahun-tahun setelah Cus meninggal, dia meminta saya untuk pergi ke rumah dan parkir di jalan masuk. Dia akan tinggal di belakang dan menangis selama berjam-jam."

Gonzalez menjadi berita utama di masa lalu dengan sebuah buku tentang waktunya bersama Tyson saat ia menyaksikan kejatuhannya dari juara bertahan menjadi pemerkosa yang harus mendekam di penjara. Rudy melontarkan serangkaian tuduhan terhadap Don King, yang menjadi promotor utama Tyson. Dia mengajukan pertanyaan tentang bagaimana Tyson akhirnya dijatuhi hukuman enam tahun penjara karena memperkosa kontestan kontes kecantikan Desiree Washington di Indianapolis pada 2004.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)