Hasil Indonesia Masters 2021: Greysia/Apriyani Gagal ke Semifinal Usai Ditekuk Ganda Thailand

Jum'at, 19 November 2021 - 19:47 WIB
loading...
Hasil Indonesia Masters 2021: Greysia/Apriyani Gagal ke Semifinal Usai Ditekuk Ganda Thailand
Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat tampil di Indonesia Masters 2021. Foto: Badminton Photo
A A A
NUSA DUA - Greysia Polii/Apriyani Rahayu tersingkir di babak perempat final Indonesia Masters 2021 usai dikalahkan wakil Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Ganda putri Indonesia kalah 21-18, 13-21, 19-21.

Bermain di Bali Convention Center, Jumat (19/11/2021) malam WIB, Greysia/Apriyani langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan. Alhasil, pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu unggul pada interval pertama dengan skor 11-6. Mereka unggul hanya dalam tempo sembilan menit.



Selepas interval, rally panjang pun terjadi. Tercatat sebanyak 70 kali pukulan tercipta. Kali ini, Puttita/Sapsiree mencoba untuk memperkecil kedudukan. Akan tetapi, Greysia/Apriyani masih bisa menahan serangan-serangan tersebut.

Alhasil, Greysia/Apriyani berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan. Mereka menang atas Puttita/Sapsiree dengan skor 21-18 dalam tempo 25 menit.

Pada gim kedua, kedua pasangan bermain saling jual beli serangan hingga pertandingan berjalan cukup ketat. Bahkan Greysia/Apriyani pun harus tertinggal di interval kedua dengan skor 8-11. Selepas interval, pasangan Merah Putih itu terus mendapat tekanan dari Puttita/Sapsiree.

Greysia/Apriyani pun harus kalah dari Puttita/Sapsiree pada gim kedua dengan skor 13-21. Pertandingan pun berlanjut ke rubber game.

Sempat tertinggal cukup jauh, namun Greysia/Apriyani secara dramatis berhasil samakan kedudukan 9-9 sebelum interval. Akan tetapi mereka masih harus tertinggal dari Puttita/Sapsiree di interval dengan skor 9-11.

Selepas interval, kedua pasangan bermain cukup sengit karena saling kejar-kejaran poin. Greysia/Apriyani cukup kesulitan menahan serangan yang dilakukan Puttita/Sapsiree.



Hingga akhirnya, Greysia/Apriyani harus menelan kekalahan di gim ketiga. Mereka kalah dengan skor 19-21 dari Puttita/Sapsiree.

Atas hasil tersebut, langkah Greysia/Apriyani untuk melaju ke babak semifinal pung harus terhenti. Sementara Puttita/Sapsiree akan menghadapi wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Sida di babak semifinal.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)