Jelang Liverpool vs Arsenal di Liga Inggris, Arteta: Jangan Gentar!

Sabtu, 20 November 2021 - 07:30 WIB
loading...
Jelang Liverpool vs Arsenal di Liga Inggris, Arteta: Jangan Gentar!
Mikel Arteta ingin Arsenal tidak gentar saat jumpa Liverpool di Anfield. Meriam London harus yakin dapat melibas The Reds pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Foto: REUTERS/David Klein
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta ingin agar pasukannnya tidak gentar saat jumpa Liverpool di Anfield. Meriam London harus percaya diri dapat menaklukkan The Reds pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022.



Arsenal akan bertandang ke Anfield, Minggu (21/11/2021) dini hari. The Gunners cukup diperhitungkan lantaran tidak terkalahkan selama 11 laga beruntun disemua ajang.

Berbekal modal positif itu, Arteta menyebut Arsenal harus percaya diri bisa mengalahkan Mohamed Salah dan kolega di kandangnya.

“Pertama-tama Anda harus percaya bahwa Anda pergi ke sana (Anfield) dan bahwa Anda dapat mengalahkan mereka (Liverpool), itu hal pertama,” kata Arteta.

“Jika seseorang tidak dengan pola pikir itu, mereka tidak boleh mengenakan kaus dan pergi ke Anfield," lanjutnya di laman resmi Arsenal

Meski demikian, Arteta tidak memungkiri melawan Liverpool di Anfield adalah ujian besar bagi skuadnya. Terlebih, tuan rumah sedang cari pelampiasan setelah dihajar West Ham United 2-3.

"Seperti yang saya katakan, Anda harus meningkatkan permainan Anda secara individu ke yang terbaik,” jelas Arteta.

“Pergi ke Anfield selalu menjadi ujian, tetapi jika Anda mampu melakukan itu, tidak banyak alasan yang baik untuk merasa bahwa Anda adalah pesepakbola yang tepat,” tambahnya.

Arteta mengatakan Arsenal harus punya motivasi besar untuk mengalahkan Liverpool. Sebab, pelatih asal Spanyol itu tidak menyangkal akan sangat sulit untuk meredam permainan agresif ala Juergen Klopp.

“Anda harus meningkatkan permainan Anda secara individu ke yang terbaik, secara emosional, fisik, teknis, dan taktis, Anda harus mampu melakukannya. menderita di saat yang tepat,” lanjutnya.



“Sebagai tim, Anda harus memiliki gagasan yang sangat jelas tentang apa yang akan Anda lakukan di lapangan untuk mengalahkan tim itu,” pungkas Arteta.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0871 seconds (0.1#10.140)