MotoGP: Alberto Puig Sampaikan Kabar Terbaru Marc Marquez

Minggu, 21 November 2021 - 01:03 WIB
loading...
MotoGP: Alberto Puig Sampaikan Kabar Terbaru Marc Marquez
Alberto Puig menyampaikan kabar terbaru mengenai kondisi Marc Marquez. Dia menyebut pembalap MotoGP itu masih harus istirahat untuk memulihkan diri. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini
A A A
JEREZ - Kepala tim Repsol Honda, Alberto Puig menyampaikan kabar terbaru mengenai kondisi Marc Marquez. Dia menyebut pembalap MotoGP itu masih harus istirahat untuk memulihkan diri.



Marquez diduga mengalami gegar otak ringan akibat kecelakaan saat sedang berlatih sebelum GP Algarve. Dia didiagnosa diplopia, yakni gangguan pada saraf matanya.

Marquez sebenarnya sudah mengalami gejala diplopia sejak 2011. Hanay saja itu membuat gejala tersebut semakin parah.

Imbasnya, rider asal Spanyol itu harus absen di Portugal, dan seri penutup MotoGP 2021, yaitu GP Valencia. Puig menegaskan Marquez saat ini harus beristirahat penuh dan mematuhi instruksi tim medis.

"Yang penting adalah bagaimana (kondisi) Marquez. Dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk istirahat, pulih dan melihat apakah area bengkak di sekitar mata sudah berkurang dan membaik,” kata Puig

Puig mengatakan Marquez akan menjalani pemeriksaan kembali pada akhir Desember 2021. Diharapkan saat itu kondisinya telah membaik.

Dia juga menyampaikan Marquez sudah mengerti kondisinya. Namun, The Baby Alien tak senang karena absen saat uji coba di Sirkuit Jerez.

"Sekitar Natal kami akan melakukan pemeriksaan baru dengan dokter dan melihat bagaimana situasinya nanti. Kemudian kami akan memutuskan berdasarkan kemungkinan yang kami miliki,” jelas Puig.

“Dia tidak senang kehilangan Jerez, pada saat yang sama dia mengerti bahwa dia harus beristirahat dan bersabar,” tambahnya, dikutip dari Tuttomotoriweb.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)