Geger Petinju Gegar Otak Meninggal Usai Pertarungan Brutal

Sabtu, 20 November 2021 - 07:10 WIB
loading...
Geger Petinju Gegar Otak Meninggal Usai Pertarungan Brutal
Geger Petinju Gegar Otak Meninggal Usai Pertarungan Brutal/The Sun
A A A
Petinju gegar otak sebagai akibat dari kerasnya duel brutal di ring tinju yang memicu risiko terjadinya cedera parah hingga meninggal dunia. Petinju gegar otak terjadi ketika bogeman keras mengenai otak hingga bergetar yang membentur tengkorak pelindung hingga menyebabkan trauma.

Otak kemudian membentur dinding tengkorak, memar otak, lalu memantul kembali, merusak sel-sel otak, yang bisa menyebabkan kelumpuhan hingga petinju meninggal . Sudah banyak kejadian petinju gegar otak dihajar musuhnya hingga cedera parah hingga meninggal dunia. Berikut petinju gegar otak setelah dihajar musuhnya dalam pertarungan brutal di ring.

1. Mike Tyson vs Andrew Golota
Pertarungan Mike Tyson vs Andrew Golota digelar di The Palace, Michigan, Amerika Serikat, pada Oktober 2000. Duel itu diingat para pecintatinjusebagai pertarungan paling aneh dan kontroversial. Sebuah bogeman maut Mike Tyson di ronde pertama membuat Golota tumbang. Namun ia berhasil bangkit dan melewatinya.



Andrew Golota tiba-tiba meminta kepada pelatihnya saat itu, Al Certo, untuk menghentikan pertarungan melawan Mike Tyson. Andrew Golata menderita gegar otak, patah tulang pipi kiri, dan hernia akibat pertarungan aneh tersebut.

2. Anton Winogradow vs Rashed Al-Swaisat
Rashed Al-Swaisat petinjuberusia 19 tahun meninggal setelah 10 hari menjalani perawatan akibat gegar otak dalam pertarungan melawan Anton Winogradow pada 16 April 2021. Setelah jatuh pingsan di ronde ketiga, pada 16 April dia harus dilarikan ke rumah sakit, di mana harus segera dioperasi.

Sayang, nyawa Al-Swaisat tidak tertolong Petarung kelahiran Yordania itu dikabarkan menghadapi Anton Winogradow dari Estonia di kejuaraan dunia remaja International Boxing Association (AIBA) di Polandia.

3.Maxim Dadashevvs Subriel Mattias
Petinju Rusia Maxim Dadashev meninggal akibat gegar otak setelah kalah TKO ronde 11 melawan Subriel Mattias dari Puerto Riko di Oxon Hill, Maryland, Amerika Serikat pada 19 Juli 2019.

4. Hugo Alfredo Santilan vs Eduardo Javier Abreau
Hugo Santilan meninggal setelah mengalami gegar otak ketika melawan Eduardo Javier Abreau yang berakhir draw di Buenos Aires, Argentina, 20 Juli 2019.

5.Patrick Dayvs Charles Cornwell
Patrick Day meninggal setelah kalah KO ronde 10 dari Charles Cornwell di Wintrust Arena, Chicago pada Sabtu 12 Oktober 2019. Day mengalami gegar otak parah dan sempat menjalani operasi di rumah sakit. Sayang, nyawanya tak tertolong. Patrick Day Meninggal pada Rabu 16 Oktober 2019 setelah koma selama 4 hari.



6. Christian Daghio vs Don Parueang
Petinju Italia Christian Daghio meninggal akibat gegar otak seusai kalah KO ronde 12 dari Don Parueang dari Thailand pada 5 November 2018. Daghio meninggal di rumah sakit setelah koma selama 2 Hari.

7. Scott Westgarth vs Dec Spelman
Scott Westgarth meninggal dengan dugaan gegar otak setelah menang angka atas Dec Spelman di Doncaster, Inggris pada 24 Februari 2018. Westgarth jatuh pingsan di ruang ganti, dan meninggal di rumah sakit.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8684 seconds (0.1#10.140)