WSBK Siap Digelar Hari Ini, MGPA Jamin Sirkuit Mandalika Lolos Homologasi

Sabtu, 20 November 2021 - 09:30 WIB
loading...
WSBK Siap Digelar Hari Ini, MGPA Jamin Sirkuit Mandalika Lolos Homologasi
Sirkuit Mandalika siap menggelar rakaian balapan World Superbike (WSBK) 2021 pada hari ini. Lintasan kabarnya sudah lolos homologasi dari FIM. Foto: MPI/fitradian dhimas
A A A
MANDALIKA - Sirkuit Mandalika siap menggelar rakaian balapan World Superbike (WSBK) 2021 pada hari ini. Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah menegaskan kondisi lintasan sudah lolos homologasi dari FIM.



Sebelumnya, sempat muncul kekhawatiran mengenai homologasi di Sirkuit Mandalika, Indonesia. Padahal, itu merupakan salah satu syarat penting sebelum bisa menggelar balapan.

Kabar baiknya, Sirkuit Mandalika telah lolos homologasi pada Kamis (18/11/2021), atau dua hari sebelum balapan WSBK berlangsung. Ricky senang dengan keadaan lintasan yang sudah selesai.

“Dengan selesainya homologasi, memacu semangat kita untuk semakin all out dalam menggelar rangkaian balapan WSBK,” kata Ricky.

“Saat ini, seluruh peralatan siap dan lengkap, perangkat penyelenggara dan pendukung balapan juga sudah siap. Kami mohon doa dan dukungan agar event ini berjalan lancar dan sukses.”

“Ini adalah kabar gembira bagi kita semua dan sebuah kebanggaan yang besar mengingat sirkuit ini adalah sirkuit yang baru," jelasnya.

Namun, tersiar kabar jika Sirkuit Mandalika baru menerima homologasi Grade B. Padahal, untuk menggelar balapan MotoGP harus homologasi Grade A.

"Kita telah membuktikan bahwa sirkuit ini layak dan memiliki kualitas yang memenuhi syarat untuk menggelar event balap motor internasional,” ungkap Ricky.



“Pembangunan sirkuit juga dilakukan dengan cepat yaitu memakan waktu hanya 14 bulan. Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kita dapat mencapai prestasi ini,” tutupnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)