Alex Lowes Terjatuh di Sirkuit Mandalika, Jonathan Rea Sendirian di WSBK Indonesia 2021

Sabtu, 20 November 2021 - 10:44 WIB
loading...
Alex Lowes Terjatuh di Sirkuit Mandalika, Jonathan Rea Sendirian di WSBK Indonesia 2021
Kabar buruk menghampiri tim Kawasaki Racing. Pasalnya, mereka hanya akan dibela Jonathan Rea di World Superbike (WSBK) Indonesia 2021. Foto: Sindonews/Suratman
A A A
MANDALIKA - Kabar buruk menghampiri tim Kawasaki Racing. Pasalnya, mereka hanya akan dibela Jonathan Rea di World Superbike (WSBK) Indonesia 2021. Ini karena Alex Lowes dipastikan tidak akan bisa beraksi di Sirkuit Mandalika.



Lowes mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (20/11/2021). Dia terjatuh cukup keras ketika sedang melintasi tikungan ke-16 Sirkuit Mandalika.

Setelah mendapat pemeriksaan, Lowes pun dinyatakan tidak dapat balapan. Dia mengalami dislokasi bahu kanan, dan akhirnya harus mundur dari WSBK Indonesia 2021.

Dengan begitu, maka Rea tak dapat mengharapkan bantuan dari rekannya. Padahal, performa Lowes pada saat sesi latihan bebas sendiri cukup bagus, dan dapat menempel barisan terdepan.

Keberadaan Lowes cukup vital bagi Kawasaki. Karena jika Rea kembali inkonsisten, maka Lowes yang biasanya berperan sebagai andalan Kawasaki dalam mengamankan poin konstruktor.

Upaya Kawasaki untuk menjadi juara konstruktor pun nyaris tertutup. Pasalnya, mereka tengah menduduki posisi ketiga klasemen sementara dengan poin 520, tertinggal di belakang Yamaha dan Ducati.

Baca Juga: WSBK Siap Digelar Hari Ini, MGPA Jamin Sirkuit Mandalika Lolos Homologasi

Selain itu, Lowes juga kini tidak bisa membantu Rea yang tengah berjuang merebut kemenangan. Jika Rea gagal menang, maka gelar juara dunia berpeluang besar menjadi milik Toprak Razgatlioglu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2285 seconds (0.1#10.140)