Kolaborasi dengan Tim Gresini Racing, Federal Oil Bawa Indonesia ke Pentas MotoGP 2022

Sabtu, 20 November 2021 - 19:03 WIB
loading...
Kolaborasi dengan Tim Gresini Racing, Federal Oil Bawa Indonesia ke Pentas MotoGP 2022
Indonesia harus berbangga lantaran Federal Oil yang berkolaborasi dengan Gresini Racing resmi naik kelas ke MotoGP tahun depan. Artinya, salah satu produk nasional ini bisa membawa kebanggaan buat penggemar balap motor di Tanah Air saat mereka mengaspal d
A A A
JAKARTA - Indonesia harus berbangga lantaran Federal Oil yang berkolaborasi dengan Gresini Racing resmi naik kelas ke MotoGP tahun depan. Artinya, salah satu produk nasional ini bisa membawa kebanggaan buat penggemar balap motor di Tanah Air saat mereka mengaspal di Sirkuit Mandalika.

Pada tahun depan, Federal Oil resmi menjadi sponsor tim Gresini Racing di MotoGP. Federal Oil juga tercatat sebagai sponsor Indonesia pertama di kelas paling bergengsi ini. Kemitraan yang baru di kelas MotoGP ini tentunya menjadi euforia tersendiri karena Indonesia merupakan basis terbesar penggemar MotoGP di dunia, dan juga bertepatan dengan mulai beroperasinya Sirkuit Mandalika yang menandai Indonesia menjadi negara yang bakal mendapat sorotan dunia Internasional.

Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Federal Oil untuk membuktikan bahwa konsistensi membuat Bangga Indonesia terus dilanjutkan pada kemitraan di 2022.

BACA JUGA: Sirkuit Mandalika Diguyur Hujan Lebat, Race 1 WSBK Indonesia 2021 Tertunda

"Setelah lebih dari satu dekade kemitraan dengan Gresini Racing rasanya bukan hal yang sulit untuk diputuskan untuk melanjutkan kekeluargaan dalam bentuk komitmen ini ke jenjang yang lebih tinggi yaitu MotoGP. Hubungan baik telah terjalin sejak dulu saat mendiang Fausto Gresini masih bersama dengan kita bahkan sampai dengan saat ini melalui Nadia dan Carlo,” ungkap Patrick dalam keterangan persnya, Sabtu (20/11/2021).

“Kami berharap agar kemitraan yang baik ini terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang dan tentunya harus dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak apalagi Indonesia punya fan base yang cukup fanatik pada MotoGP dan tahun depan akan lebih spesial dengan hadirnya Sirkuit Mandalika. Oleh karena itu kami yakin bahwa Federal Oil, sebagai merek yang telah hadir di Indonesia lebih dari 33 tahun, bersama dengan Gresini Racing di kelas MotoGP bisa semakin membuat bangga Indonesia,” tambah Patrick.

BACA JUGA: Alex Lowes Terjatuh di Sirkuit Mandalika, Jonathan Rea Sendirian di WSBK Indonesia 2021

Sementara itu, Carlo Merlini selaku Commercial and marketing director Gresini Racing menyambut kolaborasi ini dengan positif. Dikatakannya bahwa Indonesia merupakan negara terbesar yang sangat mengidolakan balapan motor paling bergengsi di dunia.

"Bagi kami, Indonesia telah menjadi pasar luar negeri utama kami, di mana kami telah mengembangkan kemitraan yang sangat penting. Kesempatan untuk naik ke platform MotoGP Gresini diambil pertama dan terutama oleh Federal Oil, ketika sponsor utama Moto2 Gresini memutuskan untuk memindahkan komitmennya ke MotoGP dengan menjadi sponsor Indonesia pertama di kelas paling bergengsi!" cetus Merlini.

Pada kelas MotoGP musim 2022, Gresini Racing bakal didukung pembalap yang telah terbukti tampil cemerlang di musim balap tahun ini. Mereka adalah Fabio Di Giannantonio dan Enea Bastianini, yang mana keduanya merupakan anak didik mendiang Fausto Gresini atau pendiri dari Gresini Racing.

Sekadar informasi, bukan kali pertama Federal Oil membawa nama Indonesia ke pentas balapan melalui tim FOGM2, setelah pada 2013 berhasil membawa Doni Tata sebagai pembalap utama asal Indonesia yang pertama kali tampil di kelas Moto2, pada 2017 FOGM2 juga memberikan jatah wildcard kepada pembalap Indonesia lain, Dimas Ekky Pratama pada gelaran seri Sepang, Malaysia.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)