Hasil Liga 1 2021-2022: Persebaya Penguasa Derby Suramadu

Sabtu, 20 November 2021 - 20:22 WIB
loading...
Hasil Liga 1 2021-2022: Persebaya Penguasa Derby Suramadu
Persebaya Surabaya memenangkan laga bertajuk Derby Suramadu melawan Madura United dengan skor tipis 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (20/11/2021) / Foto: Persebaya
A A A
SOLO - Persebaya Surabaya memenangkan laga bertajuk Derby Suramadu melawan Madura United dengan skor tipis 1-0. Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (20/11/2021), gol semata wayang Bajol Ijo dicetak Jose Wilkson Teixeira Rocha melalui titik putih.

Duel adu gengsi ini berlangsung panas sejak menit pertama dimulai. Pada babak pertama, Persebaya tampil dominan dalam penguasaan bola, namun tim besutan Aji Santoso justru kesulitan untuk menembus pertahanan Madura United.

Justru Laskar Sape Kerrap yang terlebih dahulu mendapatkan peluang emas. Pada menit ke-14 striker Madura United, Rafael Silva, mampu menyundul umpan crossing yang dikirimkan Hugo Gomez.

BACA JUGA: Persib Tak Butuh Bantuan Wasit tapi Bobotoh Saat Hadapi Persija

Beruntung, Ernando berdiri pada posisi yang tepat untuk menangkap bola. Pertahanan Persebaya kembali diuji dua menit kemudian. Kali ini giliram Hugo Gomez yang memutuskan untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Lagi-lagi Ernando tampil gemilang. Bola yang meluncur deras ke arah gawang dapat diselamatkan oleh Ernando. Persebaya sebenarnya berpeluang besar mencetak gol.

Jika saja bola crossing yang dikirim Taisei Marukawa bisa diselesaikan oleh Jose Wilkson yang berdiri bebas tak terkawal. Hingga interval pertama usai, skor kacamata alias 0-0 tak berubah.

BACA JUGA: Jelang Hadapi Persija, Persib Siapkan Jurus Jitu Jaga Rekor Tak Terkalahkan

Di babak kedua, Persebaya tampil jauh lebih berani. Serangan pun dilakukan hingga akhirnya pergerakan Marselino harus dihentikan pemain belakang Madura United di menit 50.

Wasit pun akhirnya menunjuk titik putih. Jose Wilkson Teixeira Rocha pun sukses mengeksekusi penalti dengan sempurna. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0.

Madura United mencoba merespon gol tersebut, namun mereka justru bermain dengan 10 pemain setelah Rafael Silva mendapatkan kartu kuning kedua. Itu terjadi setelah dia melakukan gerakan tangan yang mengenai wajah Ady.

Unggul dalam jumlah pemain membuat Persebaya leluasa untuk mengintimidasi pertahanan Madura United. Tapi hingga peluit panjang dibunyikan skor 1-0 untuk kemenangan Persebaya tak berubah.

Berkat tambahan tiga poin ini, Persebaya nangkrik di posisi keenam dengan nilai 20 angka. Mereka tertinggal delapang poin dari Bhayangkara FC selaku pemuncak klasemen sementara Liga 1.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3249 seconds (0.1#10.140)