Jelang Hadapi Persija, Persib Siapkan Jurus Jitu Jaga Rekor Tak Terkalahkan

Sabtu, 20 November 2021 - 11:05 WIB
loading...
Jelang Hadapi Persija, Persib Siapkan Jurus Jitu Jaga Rekor Tak Terkalahkan
Persib Bandung masih memegang rekor sebagai satu-satunya tim tak terkalahkan di Liga 1 2021-2022. Total, 11 laga dilalui tanda sekalipun terkapar / Foto: Persib
A A A
SOLO - Persib Bandung masih memegang rekor sebagai satu-satunya tim tak terkalahkan di Liga 1 2021-2022. Total, 11 laga dilalui tanda sekalipun terkapar.

Hasil ini tentu jadi modal besar bagi Persib yang akan menghadapi Persija Jakarta dalam seri ketiga Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021). Skuad berjuluk 'Maung Bandung' bisa tampil impresif agar memperpanjang rekor. Apalagi, lawan yang dihadapi adalah musuh bebuyutan.

Namun, rekor itu bisa saja jadi beban bagi para pemain Persib . Sehingga, alih-alih tampil ganas, Persib malah terkapar oleh Persija yang hampir selalu tampil bagus saat melawan 'Maung Bandung'.

BACA JUGA: Liga 1 Sajikan Persib vs Persija, Polisi Larang Adakan Nobar

Situasi ini dipahami betul pelatih Persib Robert Alberts. Akan tetapi, dia punya cara sendiri agar para pemainnya bisa tampil lepas tanpa memikirkan rekor tak terkalahkan saat menghadapi Persija.

Saat menghadapi setiap laga, termasuk jelang duel kontra Persija , dia tak pernah menggaungkan rekor tak terkalahkan. Sebaliknya, rekor itu dilupakan setiap menjelang pertandingan.

BACA JUGA: International Youth Championship 2021: Barcelona-Real Madrid Ingin Laga Ditayangkan ke Luar Negeri

"Fokus kita ke pemain adalah menatap satu pertandingan ke pertandingan berikutnya," kata Robert, Jumat (19/11/2021).

Sebab, mengingatkan pemain akan rekor tak terkalahkan ibarat buah simalakama. Di satu sisi bisa jadi motivasi, di sisi lain bisa membunuh diri sendiri.

"Kita tidak pernah menyatakan belum terkalahkan kepada pemain (menjelang pertandingan). Kita justru harus berjalan kontinyu. Setelah selesai melakukan satu pertandingan, kita melakukan persiapan dan fokus untuk pertandingan berikutnya," jelas Robert.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)