Formula 1: Hamilton Sabet Pole Position GP Qatar 2021, Verstappen Gigit Jari

Sabtu, 20 November 2021 - 22:48 WIB
loading...
Formula 1: Hamilton Sabet Pole Position GP Qatar 2021, Verstappen Gigit Jari
Hamilton Sabet Pole Position GP Qatar 2021. Foto: Formula 1
A A A
DOHA - Max Verstappen harus gigit jari setelah menyaksikan keunggulan mobil Lewis Hamilton di sesi kualifikasi Formula 1 GP Qatar 2021. Catatan waktunya tak mampu menandingi mobil Mercedes.

Hamilton dipastikan start dari grid tedepan setelah meraih pole position di Sirkuit Losail, Doha, Sabtu (20/11/2021) malam waktu Indonesia. Pembalap Mercedes itu mengukir waktu terbaik, 1 menit 20,827 detik.



Hamilton mampu mengungguli rival terberatnya, Max Verstappen, yang berada 0,2 detik dibelakangnya. Sementara Valtteri Bottas berada di urutan keempat di belakang pembalap McLaren, Lando Norris.

Namun Verstappen mampu merusak dominasi Mercedes di akhir Q1 dengan menjadi yang tercepat. Lima pembalap terbawah, Kimi Raikkonen, Nicholas Latifi, Antonio Giovinazzi, Mick Schumacher, dan Nikita Mazepin harus tersingkir di Q1.

Pada Q2, Hamilton yang menggunakan ban soft mampu menjadi yang tercepat mengalahkan Verstappen dan Bottas yang memakai ban Medium. Pierre Gasly yang juga menggunakan ban soft mampu berada di belakang Hamilton.

Rekan satu tim Verstappen, Sergio Perez, secara mengejutkan harus tersisih di Q2 setelah gagal menembus 10 besar. Empat pembalap lainnya yang juga harus tersingkir adalah Lance Stroll, Charles Leclerc, Daniel Ricciardo, dan George Russell.

Pada Q3, persaingan antara Hamilton dan Verstappen menjadi lebih sengit. Namun Hamilton mampu mengungguli Verstappen yang berada di urutan kedua dengan hanya memiliki selisih 0,162 detik.

Di akhir kualifikasi, Hamilton mampu memperbaiki catatan waktunya dan memastikan diri untuk meraih pole position. Di belakangnya ada Verstappen, Bottas, Gasly dan Alonso.

Hasil Kualifikasi:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)