Gunduli Leicester City, Thomas Tuchel Puas Kualitas Chelsea

Sabtu, 20 November 2021 - 23:20 WIB
loading...
Gunduli Leicester City, Thomas Tuchel Puas Kualitas Chelsea
Chelsea sukses menggunduli Leicester City tiga gol tanpa balas/Foto/Twitter
A A A
LEICESTER - Chelsea sukses menggunduli Leicester City tiga gol tanpa balas pada laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris 2021/2022 di King Power Stadium, Sabtu (20/11/2021). Pelatih The Blues Thomas Tuchel menilai pasukannya layak meraup tiga poin.

The Blues sudah unggul pada menit 14 lewat gol yang dicetak Antonio Rudiger. Kemudian, N’Golo Kante menggandakan keunggulan Chelsea pada menit 28. Christian Pulisic melengkapi kemenangan klub London itu pada menit 71.



Meraih poin penuh, Tuchel memuji permainan anak buahnya. Dia senang karena The Blues menciptakan sangat banyak peluang dan bahkan bisa menang lebih banyak jika beberapa gol mereka tidak dianulir karena offside.

“Kami memainkan pertandingan tandang yang bagus dan mendapat hasil yang luar biasa. Kami menciptakan banyak peluang dan tidak beruntung dengan posisi offside,” kata Tuchel dilansir dari Teamtalk, Sabtu (20/11/2021).

Baca juga: Liverpool Jamu Arsenal di Liga Inggris, Van Dijk: Lawan yang Sulit!

“Tapi, saya senang jika kami berkreasi dan tidak pernah berhenti berkreasi. Kami tahu kami bisa kuat dari menit pertama hingga menit terakhir, inilah yang kami lakukan. Saya senang dengan kualitas dan usaha para pemain saya, itu adalah kemenangan yang pantas,” imbuhnya.

Ucapan pelatih asal Jerman itu sesuai fakta. Sebab, pada pertandingan itu, The Blues membuat 16 tendangan ke pertahanan The Foxes -julukan Leicester- dengan tujuh di antaranya tepat sasaran. Kemudian, mereka juga unggul dari segi penguasaan bola dengan 62%.

Dengan hasil tersebut, Chelsea kokoh dipuncak klasemen Liga Primer Inggris 2021/2022. Mereka telah mengoleksi 29 poin hasil dari sembilan kemenangan, dua kali imbang dan sekali kalah.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0287 seconds (0.1#10.140)