Solskjaer Konfirmasi Paul Pogba Tinggalkan Manchester United hingga Tahun Depan

Sabtu, 20 November 2021 - 21:02 WIB
loading...
Solskjaer Konfirmasi Paul Pogba Tinggalkan Manchester United hingga Tahun Depan
Manchester United (MU) mendapat kabar kurang menyenangkan soal Paul Pogba (kiri). Gelandang asal Prancis itu harus menepi selama 12 pekan atau hingga Februari 2022. Foto: REUTERS/Alberto Lingria
A A A
MANCHESTER - Manchester United (MU) mendapat kabar kurang menyenangkan soal Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu harus menepi selama 12 pekan atau hingga Februari 2022.



Itu disampaikan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Dia menyatakan Pogba mengalami cedera yang tergolong parah dan berharap penggawanya itu bisa segera pulih.

Pogba mengalami cedera paha saat menjalani latihan bersama skuad Prancis. Imbasnya, pemain berusia 28 tahun itu harus absen dari kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Cedera Pogba juga menjadi kabar buruk bagi MU. Disaat performa tim yang kurang bagus, khususnya di Liga Inggris 2021/2022, The Red Devils malah kehilangan salah satu pemain andalannya.

Solskjaer mengatakan Pogba kini perlu menepi selama 12 pekan. Awalnya dia mengira proses pemulihannya tidak akan memakan waktu lama. Ternyata cedera pahanya cukup parah.

“Saya akan mengatakan bulan daripada minggu. Itu adalah cedera yang mengecewakan bagi Paul. Saya bukan dokter tentunya dan kami tidak bisa mengatakan seberapa cepat sembuhnya,” ucap Solskjaer.

“Terkadang anda berharap selama enam atau tujuh minggu namun nyatanya adalah 10, 11, hingga 12 minggu dengan cedera otot seperti ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Solskjaer berharap cedera yang dialami pemain kunci-nya itu dapat berangsur pulih. Dia juga meyakini Pogba bakal kembali lebih kuat ketika sudah sembuh total dari cederanya.

“Satu hal yang saya yakini bahwa Paul bertekad untuk kembali dan memberikan yang terbaik ketika kembali. Dia sudah memulai pemulihan itu dengan mentalitas besarnya sendiri untuk kembali lebih kuat,” ungkapnya.



“Mudah-mudahan setelah Natal kita bisa melihatnya,” pungkas pelatih berpaspor Norwegia itu, dikutip dari Mirror.

Jika Pogba absen 12 pekan dan baru bisa bermain Februari mendatang, maka setidaknya ada 11 laga yang akan dilewatkan. Termasuk dua pertandingan krusial di fase grup Liga Champions.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1514 seconds (0.1#10.140)