Hasil Liga Spanyol 2021/2022: Debut Manis Xavi Hernandez, Barcelona Bungkam Espanyol

Minggu, 21 November 2021 - 05:08 WIB
loading...
Hasil Liga Spanyol 2021/2022: Debut Manis Xavi Hernandez, Barcelona Bungkam Espanyol
Barcelona sukses membungkam Espanyol dalam Derby Catalan/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Debut Xavi Hernandez di Barcelona berakhir manis. Blaugrana sukses membungkam Espanyol 1-0 dalam Derby Catalan La Liga Spanyol 2021/2022 di Camp Nou, Minggu (21/11/2021) dini hari WIB.

Blaugrana tampil sangat mendominasi sejak awal babak pertama. Namun, mereka baru bisa memecah kebuntuan tiga menit usai turun minum lewat gol penalti dari Memphis Depay.



Jalannya pertandingan babak pertama, Barcelona langsung mendapatkan peluang pertama saat laga baru berjalan empat menit. Memphis Depay melepaskan tendangan voli usai mendapat umpan dari Jordi Alba tapi bisa ditepis oleh Diego Lopez.

Pada menit 12, giliran Espanyol yang mengancam pertahanan Blaugrana lewat Sergi Darder. Sayangnya, umpan matang yang dikirimkannya ke kotak penalti tidak bisa digapai oleh rekan-rekannya.



Empat belas menit kemudian, Depay lepas dari pengawalan para pemain bertahan Espanyol. Dia berlari sendirian di depan dan berhadapan dengan satu bek dan seorang penjaga gawang. Percobaan pertamanya bisa diblok oleh Cabrera, lalu sepakan keduanya mengarah tepat ke Lopez yang kembali menepis tendangannya.

Terus menekan, Barcelona mengurung pertahanan Espanyol dan mendapatkan peluang lewat Sergio Busquets pada menit 30. Tapi, tendangan melengkungnya ke sudut kanan atas gawang masih belum tepat sasaran.

Lima menit jelang turun minum, kerjasama antara Alba dan Gavi berhasil menembus pertahanan Espanyol namun tendangan yang dilesatkan oleh Gavi malah melambung di atas mistar gawang. Hingga 45 menit pertama usai, tidak ada gol yang tercipta. Alhasil, skor kacamata pun mengakhiri babak pertama.

Memasuki babak kedua, satu menit babak kedua berjalan, Depay dijatuhkan di kotak terlarang oleh Cabrera. Wasit pun memberikan hadiah penalti untuk Barcelona.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)