Race 1 WSBK Indonesia Siap Digelar, Ini Skenario Toprak Razgatlioglu Jadi Juara

Minggu, 21 November 2021 - 10:33 WIB
loading...
Race 1 WSBK Indonesia Siap Digelar, Ini Skenario Toprak Razgatlioglu Jadi Juara
Toprak Razgatlioglu, punya kans besar jadi juara di Race 1 World Superbike (WSBK) Indonesia 2021, Minggu (21/11/2021). Dia hanya perlu berada di posisi tiga besar. Foto: twitter
A A A
MANDALIKA - Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, punya kans besar jadi juara di Race 1 World Superbike (WSBK) Indonesia 2021, Minggu (21/11/2021). Dia setidaknya hanya perlu berada di posisi tiga besar.



Razgatlioglu memuncaki klasemen sementara dengan perolehan 531 poin. Sedangkan posisi kedua klasemen ditempati Jonathan Rea dengan 501 poin.

Dengan keunggulan 30 poin, ada beberapa kondisi dimana Razgatlioglu bisa mengunci gelar pada Race 1. Syarat pertama adalah tetap berada di depan Rea hingga finis, mengingat Razgatlioglu meraih pole position.

Jika saja pembalap berpaspor Turki itu menang atau merebut posisi kedua, maka sudah bisa menjadi juara dunia. Jika mendapat hasil itu, maka posisi Rea tidak akan banyak mempengaruhi.

Namun, jika Rea akhirnya gagal menang, maka Razgatlioglu hanya perlu finis di posisi ketiga. Tetapi, bila Rea tak dapat masuk ke podium, Razgatlioglu hanya membutuhkan posisi keempat atau kelima.

Peluang Razgatlioglu untuk mengunci gelar semakin terbuka lebar jika Rea gagal masuk posisi 4 besar. Hal itu hanya membuat Razgatlioglu membutuhkan peringkat keenam, tujuh atau delapan.



Tentunya kondisi balapan tidak akan selalu bersahabat. Jika akhirnya Razgatlioglu gagal merebut poin, dia tetap bisa menjadi juara. Tetapi, dengan syarat Rea tidak boleh lebih baik dari posisi ke-1
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)