Pembalap Berdarah Indonesia Ramaikan WSBK di Sirkuit Mandalika

Minggu, 21 November 2021 - 21:00 WIB
loading...
Pembalap Berdarah Indonesia Ramaikan WSBK di Sirkuit Mandalika
Perhelatan World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika menyajikan serita unik. Ada pembalap berdarah Indonesia yang ikut serta, yakni Michael Van Der Mark. Foto: twitter
A A A
MANDALIKA - Perhelatan World Superbike (WSBK) 2021 di Sirkuit Mandalika menyajikan serita unik. Ternyata ada pembalap berdarah Indonesia yang ikut serta.



Gelar juara WSBK 2021 memang sudah menjadi milik Toprak Razgatlioglu setelah finish kedua di Race 1. Tapi, sosok Michael Van Der Mark layak diperbincangkan.

Pasalnya, pembalap asal Belanda yang membela tim BMW itu keturunan Indonesia. Dia mengakui mewarisi darah Ambon dari sang nenek.

Itu pernah beberkannya pada postingan di akun Instagram pada Oktober 2017. Saat itu dia mengaku menyukai makanan Indonesia karena ibunya memiliki 50 persen darah Indonesia.

“Menerima banyak pertanyaan di Instastory beberapa hari yang lalu. Ya!, saya memang berdarah Indonesia! Nenek saya dari Ambon, ibu saya 50 persen orang Indonesia. Karena itu saya suka makanan Indonesia,” kata Michael kala itu

“Selamat makan, semoga Tuhan memberkati kamu,” sambung unggahan tersebut menggunakan bahasa Indonesia.

Michael mengaku senang bisa kembali ke kampung halamannya. Menurutnya, Indonesia adalah tempat yang spesial. Karena itu dia merasa antusias melakoni balapan di Sirkuit Mandalika.

“Sangat fantastis untuk pergi ke Indonesia. Sangat bagus memiliki sirkuit baru di kalender, terutama di Asia. Hebat bahwa ronde terakhir akan berlangsung di sana,” kata Michael dilansir akun Instagram resmi BMW Motorrad Worlds SBK.

Micheael lahir di Gouda, Belanda pada 26 Oktober 1992. Dia mengawali karir sebagai pemenang di kejuaraan Superstock 600 Eropa pada 2011. Tim Honda pun merekrutnya untuk menjadi pembalap di Supersport 600.

Setahun kemudian, karir Michael meroket ke kelas lebih tinggi, yakni WSBK bersama Ten Kate Racing. Tiga tahun berselang, Michael keluar sebagai juara di kelas tersebut dengan meraih 10 podium, meliputi enam kemenangan dalam 11 balapan.

Michael pernah hampir menggantikan Valentino Rossi pada MotoGP Aragon pada 24 September 2017 ketika dirinya bergabung ke Tim Yamaha.



Pembalap yang menyukai Indomie itu pun kini turut meramaikan gelaran WSBK yang digelar di kampung halaman neneknya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)