Solskjaer Dipecat, Gary Neville Sebut Situasi Manchester United Sudah Kronis

Senin, 22 November 2021 - 08:01 WIB
loading...
Solskjaer Dipecat, Gary Neville Sebut Situasi Manchester United Sudah Kronis
Solskjaer Dipecat, Gary Neville Sebut Situasi Manchester United Sudah Kronis. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Keputusan Manchester United memecat Ole Gunnar Solskjaer dari jabatan pelatih tidak otomatis menyelesaikan masalah. Sebab, menurut Gary Neville, manuver tersebut diambil dalam situasi panik sementara penyakit di internal tim sudah kronis.

Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, menyebut Setan Merah dalam situasi serba salah. Jika tidak segera memecat Solskjaer, klub akan terus menerus menelan kekalahan. Sementara setelah memecatnya belum ada pengganti yang lebih baik.

Baca Juga: Tebak-tebakan Pengganti Solskjaer, Inilah 3 Calon Pelatih MU

Michael Carrick yang saat ini ditunjuk sebagai pelatih interim memang mengenal situasi Manchester United. Namun, kata Gary Neville, Carrick bukan manajer kelas dunia yang mampu menyelamatkan nasib Setan Merah.

“Michael Carrick mengambil alih sekarang. Jika ada manajer kelas dunia yang saat ini tersedia, maka mereka bisa mendapatkannya tetapi mereka tidak punya siapapun untuk ditunjuk,” kata Neville, dikutip dari Independent, Minggu (21/11/2021).

“Saya tidak berpikir bahwa Antonio Conte akan cocok untuk United ya dan saya tidak berpikir ada yang cocok untuk saat ini,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Neville memberikan komentar yang cukup pedas. Pasalnya, dia mengatakan kalau pihak Manchester United tidak memiliki rencana yang bagus terkait pemilihan pelatih berikutnya. Mantan rekan setim Solskjaer itu juga mengungkapkan bahwa klub hanya menjalankan dari sisi bisnis tanpa mempedulikan sisi lain.

“Karena mereka (pihak Man United) tidak memiliki rencana untuk manajer berikutnya pada saat ini. Perencanaannya tidak bagus, dan anda harus mengajukan pertanyaan serius itu,” ungkapnya.

“Saya pikir klub dijalankan di sisi bisnis OK, tetapi secara budaya dan dari perspektif sepak bola masih banyak yang diinginkan,” pungkas Neville.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1896 seconds (11.252#12.26)