Formula 1: Lewis Hamilton Juara GP Qatar 2021 Usai Asapi Verstappen

Minggu, 21 November 2021 - 22:55 WIB
loading...
Formula 1: Lewis Hamilton Juara GP Qatar 2021 Usai Asapi Verstappen
Lewis Hamilton Juara GP Qatar 2021 Usai Asapi Verstappen di Sirkuit Losail. Foto: REUTERS/Thaier Al-Sudani
A A A
DOHA - Lewis Hamilton berhasil memenangi grand prix (GP) Formula 1 di Qatar. Pembalap Mercedes keluar sebagai yang tercepat setelah berduel melawan Max Verstappen.

Tampil di Sirkuit Losail, Doha, Minggu (21/11/2021) malam WIB, pembalap asal Inggris Lewis Hamilton tampil apik sejak awal. Dia memimpin balapan dan tidak pernah tersusul hingga balapan berakhir.



Rival terdekatnya, Max Verstappen, membuntutinya di posisi kedua. Pembalap Red Bull itu tertinggal 25,743 detik dari Hamilton.
Formula 1: Lewis Hamilton Juara GP Qatar 2021 Usai Asapi Verstappen

Kemudian, pembalap Alpine, Fernando Alonso, naik ke atas podium. Juara dunia dua kali tersebut melengkapi posisi tiga besar, 59,457 detik di belakang sang pemenang.

Sementara itu, rekan satu tim Hamilton, Valtteri Bottas , mendapatkan kesialan. Sebuah insiden pada lap 35 membuatnya tidak bisa menyelesaikan balapan.

Melaju di Sirkuit Losail, Hamilton yang memulai balapan dari pole position langsung tancap gas. Dia tidak kehilangan posisinya selepas start dan tetap memimpin di barisan terdepan.

Sementara itu, Verstappen yang start dari urutan tujuh tidak mau ketinggalan oleh sang rival. Dia memacu mobilnya dengan cepat dan merangsek masuk ke posisi tiga di lap-lap awal diikuti oleh Alonso yang persis di belakangnya.

Posisi tiga terdepan tersebut tidak berubah sampai menyentuh lap 30. Setelah itu, Sergio Perez berhasil menyalip Alonso untuk merebut masuk ke urutan tiga.

Kesialan menimpa Bottas pada lap 35. Dia terpaksa melipir ke pit karena mobilnya mengalami insiden dan perlu diperbaiki. Alhasil, dia pun tertinggal satu lap lebih dari pembalap terdepan dan merosot ke urutan 14.

Pada lap 43, Hamilton dan Verstappen sama-sama memasuki pit untuk mengganti ban dan mengisi bahan bakar. Sang pembalap Inggris unggul dengan selisih 8,5 detik atas rivalnya.

Setelah itu, praktis tidak ada kejar-kejaran yang terjadi antara Hamilton dan Verstappen. Hamilton melaju mulus dengan Mercedes-nya dan memenangkan balapan yang selesai pada lap 57.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)