Man City Lumat Everton 3-0, Pep Guardiola Girang Amunisi Mudanya Meledak

Senin, 22 November 2021 - 08:28 WIB
loading...
Man City Lumat Everton 3-0, Pep Guardiola Girang Amunisi Mudanya Meledak
Manchester City (Man City) berhasil mengalahkan Everton 3-0 pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Pelatih Pep Guardiola menyanjung pemain mudanya. Foto: REUTERS/Craig Brough
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) berhasil mengalahkan Everton 3-0 pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Pada laga kandang itu, pelatih Pep Guardiola memainkan salah satu talenta muda sejak awal.



Pemain itu adalah Cole Palmer diplot. Meski urung mencetak gol saat tampil di Etihad Stadium, Minggu (21/11/2021), gelandang serang 19 tahun itu dinilai Guardiola telah menyajikan penampilan impresif.

Tak hanya Palmer, pelatih asal Spanyol itu juga memberikan kesempatan kepada James McAtee. Guardiola memasukkan pemain berusia 19 tahun itu pada akhir laga, tepatnya menit ke-87.

Hasilnya manis, McAtee yang berposisi sebagai penyerang sempat mengancam gawang Jordan Pickford. Karena itu, Guardiola percaya The Citizens -julukan Man City- mempunyai generasi dan masa depan yang cemerlang.

“Saya katakan berkali-kali, kami semua percaya. Kami percaya kami memiliki generasi yang baik di akademi, dengan empat atau lima pemain (muda) dengan potensi yang cukup bagus untuk membantu kami,” tutur Guardiola.

“Orang-orang ini memiliki kualitas yang baik. Cole (Palmer), James (McAtee), Romeo (Lavia), Sam Edozie, Luke Mbete, Liam Delap dan striker top. Kami memiliki pemain bagus di akademi.”

“Ketika kami bisa menggunakannya, saya senang. Kami tidak memberi mereka kesempatan hanya karena mereka berada di akademi, kami percaya pada mereka dan kemudian mereka harus menunjukkannya,” sambungnya, di laman resmi Man City.

Mantan pelatih Barcelona itu juga memberikan pesan kepada para penggemar Man City untuk bersabar. Menurutnya, akan banyak pemain muda yang akan menunjukkan tajinya layaknya Phil Foden dan Cole Palmer.



“Untuk penggemar kami, saya tahu bagaimana mereka ingin melihat Phil (Foden) dan Cole (Palmer) dan yang berikutnya datang. Sisanya adalah tentang bersabar. Bekerja keras dan ketika mereka memiliki peluang, mereka harus bermain bagus,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4259 seconds (0.1#10.140)