Jonathan Rea Terpana Atmosfer Penonton di Sirkuit Mandalika

Senin, 22 November 2021 - 23:59 WIB
Jonathan Rea Terpana Atmosfer Penonton di Sirkuit Mandalika
Jonathan Rea mengaku senang bisa balapan di Sirkuit Mandalika. Dia memuji atmosfer yang diciptakan penonton di seri penutup World Superbike (WSBK) 2021. Foto: ANTARA FOTO/Andika Wahyu/YU
A A A
MANDALIKA - Pembalap tim Kawasaki Racing, Jonathan Rea mengaku sangat senang mendapat kesempatan balapan di Sirkuit Mandalika . Dia memuji atmosfer yang diciptakan penonton ketika menyaksikan seri penutup World Superbike (WSBK) 2021.

Baca Juga: Balapan WSBK Ibarat Pulang Kampung, van der Mark: Saya Tidak Mengerti Bahasa Indonesia

Rea telah melahap Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia pada 19-21 November 2021. Dalam dua balapan yang dijalani, dia berhasil menjadi yang tercepat.

Hanya saja, Rea gagal mempertahankan gelar WSBK yang telah direbut Toprak Razgatlioglu. Rider PATA Yamaha itu resmi menjadi juara dunia setelah finish kedua pada race pertama di Sirkuit Mandalika.



Meski kehilangan gelar, Rea mengatakan sangat senang bisa berkesempatan merasakan atmosfer Sirkuit Mandalika. Walau sempat terkedala karena hujan deras, dia mengaku telah merasakan balapan yang luar biasa.

"Itu adalah hari yang super, sangat puas dengan itu. Setelah FP1 kami menghadapi beberapa kesulitan tetapi untuk bangkit dan kembali untuk menang di lintasan basah, di lintasan kering, saya sangat senang,” ungkap Rea.

“Khususnya untuk para penggemar (Sirkuit) Mandalika dan mendapatkan balapan kedua benar-benar menyenangkan,” sambungnya, dilansir dari Crash.

Suasana meriah yang diciptakan para penonton di Sirkuit Mandalika membuat Rea bersemangat. Meski sempat diguyur hujan, dia mengatakan bisa mengimbangi kecepatan rivalnya saat itu, Razgatlioglu dan Scott Redding dari Aruba.it Ducati.

“Saya berharap mereka akan menggunakan periode itu setelah hujan lebat untuk mengatakan ya (untuk balapan),” tutur Real lagi penuh semangat.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1749 seconds (11.210#12.26)