Menang Tipis atas Stuttgart di Liga Jerman, Dortmund Optimistis Sambut Liga Champions

Senin, 22 November 2021 - 20:04 WIB
loading...
Menang Tipis atas Stuttgart di Liga Jerman, Dortmund Optimistis Sambut Liga Champions
Borussia Dortmund harus susah payah kalahkan VfB Stuttgart di Liga Jerman 2021/2021. Tapi, itu tidak menyurutkan moral para pemain jelang lanjutan Liga Champions. Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen
A A A
DORTMUND - Borussia Dortmund hampir saja mendapat mimpi buruk saat menjamu VfB Stuttgart pada lanjutan Liga Jerman 2021/2021. Tapi, itu tidak menyurutkan moral para pemain jelang lanjutan Liga Champions .



Dortmund harus menunggu hingga akhir pertandingan untuk memenatik kemenangan 2-1. Meladeni Stuttgart di Signal Iduna Park, Sabtu (20/11/2021), tuan rumah unggul dulu lewat Donyell Malen (56).

Tapi, Stuttgart bisa membalasnya lewat Roberto Massimo (63). Disaat laga diprediksi bakal imbang 1-1, Marco Reus tampil sebagai pahlawan. Sontekannya di menit ke-85 memastikan Dortmund meraih tiga poin.

Kemenangan itu sangat dinantikan Die Borussen. Sebab, itu menyudahi catatan buruk berupa dua kekalahan beruntun disemua ajang. Lebih lanjut, peluang meraih gelar Liga Jerman ikut terbuka karena kini hanya terpaut satu poin dari Bayern Muenchen.

"Itu adalah performa bagus menghadapi lawan kuat. Tapi, kami melakukan terlalu banyak kesalahan dengan bola, khususnya pada babak pertama," kilah pelatih Dortmund, Marco Rose.

"Sangat penting untuk menang karena itu bisa memberi kami banyak energi dan kepercayaan diri. Dengan hasil ini kami lebih optimistis menyambut laga berikutnya hingga Natal," lanjutnya, dilansir reuters.

Walau menang tipis, Rose menilai hasil ini bisa menjadi modal penting untuk menyambut lanjutan Liga Champions kontra Sporting Lisbon, Kamis (25/11/2021) di Estadio Jose Alvalade.

Pasalnya, Thorgan Hazard dkk harus menang agar tidak terdegradasi ke Liga Europa. Saat ini Dortmund dan Sporting sama-sama mengoleksi enam poin di Grup C.

Sedangkan tiket ke babak gugur hanya tersaia satu karena Ajax Amsterdam sudah dipastikan lolos. Artinya, siapa yang kalah pada laga itu, kemungkinan besar bakal tersingkir dari Liga Champions.



"Kami punya target tinggi. Kami telah melakukan tugas dengan baik dan memenangkan laga. Kami mendekati puncak (klasemen sementara Liga Jerman). Selanjutnya, kami ingin bertahan (di Liga Champions)," tegas Rose.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)