Lupakan Ten Hag, Mauricio Pochettino Kandidat Kuat Pelatih Manchester United

Senin, 22 November 2021 - 14:05 WIB
loading...
Lupakan Ten Hag, Mauricio Pochettino Kandidat Kuat Pelatih Manchester United
Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Mauricio Pochettino kini menjadi kandidat terkuat untuk menukangi Manchester United (MU). Dia kabarnya siap memberi lampu hijau. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes
A A A
MANCHESTER - Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Mauricio Pochettino kini menjadi kandidat terkuat untuk menukangi Manchester United (MU) . Dia kabarnya siap memberi lampu hijau jika Setan Merah melakukan pendekatan formal.

Baca Juga: Erik Ten Hag Digadang-gadang Latih Manchester United: Saya Fokus Ajax!

MU baru saja memecat Ole Gunnar Solskjaer setelah mencatat hasil memalukan di Liga Inggris 2021/2022. Cristiano Ronaldo dkk sedang terpuruk karena menelan lima kekalahan dari tujuh laga terbarunya.

Ini berarti, setelah era Sir Alex Ferguson, MU telah empat kali mendepak juru taktik, mulai dari David Moyes, Louis van Gaal hingga Jose Mourinho. Untuk sementara, Michael Carrick akan menjadi interim atau caretaker. .

Ini sebabnya MU sedang berburu pelatih permanen. Pochettino disebut sebagai sosok yang paling berpeluang untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Solskjaer.

Sebenarnya Zinedine Zidane, Brendan Rodgers, Luis Enrique dan Erik Ten Hag juga masuk bursa. Namun, Pochettino yang dinilai lebih berpeluang hijrah ke Old Trafford. Soalnya, Ten Hag belum berniat meninggalkan Ajax Amsterdam dalam waktu dekat.

Kabar terbaru menyebutkan Pochettino siap mengatakan 'setuju' jika The Red Devils melakukan pendekatan formal dengan manajemen PSG.

Hubungan kedekatan antara Direktur Olahraga PSG, Leonardo dan Ferguson juga disebut sebagai faktor yang akan memudahkan langkah Juru taktik asal Argentina itu ke Old Trafford.

MU konon sudah melirik Pochettino sejak lama. Kala Solskjaer masih belum dipermanenkan pada awal 2019, mereka dikabarkan sangat berhasrat merekrut mantan pelatih Tottenham Hotspur itu.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola, Minggu-Senin (22/11/2021) WIB: Madrid Puncaki Klasemen, City Gusur Liverpool

Namun, performa sangar Man United pada masa awal kepemimpinan Solskjaer membuat manajemen klub berpikir dua kali. Keluarga Glazer ogah keluar duit dan lebih memilih mempermanenkan Solskjaer. Tapi, akhirnya Solskjaer di depak.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1544 seconds (11.97#12.26)