Shawn Porter Pensiun Usai Kalah TKO dari Terence Crawford

Senin, 22 November 2021 - 13:14 WIB
Shawn Porter Pensiun Usai Kalah TKO dari Terence Crawford
Shawn Porter Pensiun Usai Kalah TKO dari Terence Crawford/Twitter
A A A
Mantan juara Kelas Welter Shawn Porter menggegerkan ring tinju dunia dengan mengumumkan mundur dari tinju setelah dikalahkan Terence Crawford dengan TKO ronde 10. Sekitar satu jam kemudian, Shawn Porter mengejutkan sebuah ruangan yang penuh dengan orang-orang saat mengumumkan pengunduran dirinya selama konferensi pers pascapertarungan mereka di Mandalay Bay Resort and Casino.

Baca Juga: Terence Crawford Tantang Errol Spence Jr Usai Habisi Shawn Porter

Shawn Porter yang berusia 34 menyatakan bahwa dia akan pensiun menang, kalah atau seri melawan Crawford di acara utama ESPN Pay-Per-View mereka, sebagian karena dia awalnya berharap untuk pensiun setelah kekalahan 12 ronde, keputusan terpisah dari Errol Spence Jr pada bulan September 2019.

"Saya siap untuk pensiun," kata Porter. “Saya siap mengumumkan pensiun saya malam ini, menang, kalah, atau seri. Kami memiliki tanggal yang mereka katakan kepada kami bahwa kami harus melakukannya lagi (jika Porter menang). Aku tidak akan melakukannya lagi. Saya mengumumkan pensiun saya sekarang,''kata Shawn Porter.



Porter yang bekerja sebagai analis untuk FOX Sports, akan meninggalkan tinju dengan rekor 31-4-1, termasuk 17 KO. Sebelum Crawford menjatuhkannya dua kali di ronde ke-10 dan menghentikannya, Porter hanya kalah tiga kali dalam 12 ronde kompetitif dari Kell Brook (mayoritas pada Agustus 2014), Keith Thurman (dengan suara bulat pada Juni 2016) dan Spence.

Porter, seorang warga Las Vegas yang dibesarkan di Akron, Ohio, memenangkan gelar Kelas Welter IBF dan kemudian sabuk WBC selama 13 tahun karir profesionalnya. Sepanjang kariernya, Porter mengalahkan mantan atau juara saat ini di Yordenis Ugas, Danny Garcia, Andre Berto, Paulie Malignaggi, Devon Alexander dan Julio Diaz.

Baca Juga: Habisi Shawn Porter, Terence Crawford Rajanya Welter WBO

Porter, bangga dengan pencapaiannya, memutuskan untuk pensiun dengan kesehatan dan kekayaannya yang utuh. Saya tahu bahwa Errol Spence Jr. akan menjadi pertarungan terakhir saya, setelah 2017 saya pikir itu, ketika dia memenangkan kejuaraannya [dari Kell Brook],” kata Porter.

''Dan saya bilang dia akan menjadi yang terakhir saya lawan. Dan setelah kami bertarung, saya merasa ada sesuatu yang lain, dan sesuatu yang lain adalah Terence Crawford. Saya katakan menang, kalah atau seri, itu tidak masalah – saya telah memberikan banyak hal pada olahraga ini, mulai dari latihan hingga kompetisi, dan lebih banyak latihan. Dan setelah Anda melawan semua orang di atas, apa lagi yang Anda lakukan? Aku tidak akan menjadi penjaga gerbang."
(aww)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1813 seconds (11.97#12.26)