Curhat Solskjaer Usai Didepak Manchester United

Senin, 22 November 2021 - 23:02 WIB
loading...
Curhat Solskjaer Usai Didepak Manchester United
Mantan Pelatih Manchester United Ole Gunnar buka suara terkait pemecatannya/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Mantan Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer buka suara terkait pemecatannya. Juru taktik asal Norwegia itu beterima kasih kepada The Red Devils dan berharap Cristiano Ronaldo dkk meraih hasil lebih baik ke depan, sepeningalnya.

Solskjaer resmi didepak sebagai pelatih Manchester United , Minggu (21/11/2021) WIB seusai dikalahkan Watford 1-4 dalam laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris 2021/2022, Sabtu (20/11/2021) malam WIB.

Baca juga: Erik Ten Hag Digadang-gadang Latih Manchester United: Saya Fokus Ajax!

Saat menjabat sebagai pelatih Manchester United pada Desember 2018, Solskjaer memenangkan 14 dari 19 pertandingan musim pertamannya. Dua musim selanjutnya MU merasakan kemajuan yang stabil hingga lolos di empat besar Liga Primer Inggris sejak pertama kalinya ketika Alex Ferguson pensiun sebagai pelatih pada 2013.

Tapi, sepanjang kariernya tim asuhan Ole belum sama sekali mendapatkan trofi. Prestasi tertinggi menjadi runner-up Liga Europa setelah dikalahkan Villarreal lewat adu penalti. Sejauh ini, Solskjaer kalah dalam empat semifinal piala.

Baca juga: Lupakan Ten Hag, Mauricio Pochettino Kandidat Kuat Pelatih Manchester United

Mantan pemain MU itu berhasil membawa pulang megabintang, Cristiano Ronaldo, ke Old Trafford pada musim ini. Ditambah Jadon Sancho dan Raphael Varane pada jendela transfer musim panas ini.

Namun, kehadiran pemain tersebut tak jua membawa sukses. Sebaliknya mereka kehilangan lima dari tujuh pertandingan liga terakhir mereka sehingga tertinggal 12 poin di belakang pemuncak klasemen Chelsea.

Setelah menerima pemecatan dari klub, pria asal Norwegia itu mengucapkan terima kasih dan hormat kepada orang orang yang telah membantu dirinya selama menjabat sebagai pelatih.

"Saya ingin berterima kasih kepada petinggi dan jajarannya karena memberi saya kesempatan bisa melatih klub ini, "ucap Solskjaer dilansir Firstsport, Senin (22/11/2021).

"Saya merasa sangat terhormat dan istimewa telah dipercaya untuk membawa klub maju, dan saya sangat berharap bahwa saya meninggalkannya dalam keadaan yang lebih baik daripada ketika saya datang. Saya pikir ada potensi di klub ini. Kami semua mencintai klub, dan kami semua ingin melihatnya," tambahnnya.

Mantan gelandang Man United Michael Carrick, yang merupakan bagian dari staf pelatih Solskjaer, siap menggantikan sementara untuk bertanggung jawab atas pertandingan penting di Liga Champions ketika melawan Villarreal.

Di sisi lain sebelum meninggalkan klub, Solskjaer juga memberi beberapa wejangan dengan para pemain Man United pada akhir pekan lalu supaya tetap semangat untuk pembuktian bahwa The Reed Devils lebih baik daripada lawannya nanti di Spanyol.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1222 seconds (10.55#12.26)