Hasil Drawing IBL 2022: Klub Raffi Ahmad Terjebak di Divisi Putih

Senin, 22 November 2021 - 22:31 WIB
loading...
Hasil Drawing IBL 2022: Klub Raffi Ahmad Terjebak di Divisi Putih
Rans PIK Basketball berada di Divisi Putih IBL 2022/Foto/Twitter/IBL
A A A
JAKARTA - Indonesia Basketball League (IBL) menggelar drawing (undian) pembagian grup untuk musim 2022, Senin (22/11/2021). Tim bentukan selebriti Raffi Ahmad, Rans PIK Basketball, berada di Divisi Putih.

Kompetisi tertinggi bola basket nasional ini akan digelar 13 Januari 2022 mendatang di Hall Basket Senayan. Liga ini terdiri dari dua grup atau divisi yakni divisi Putih dan Merah yang masing-masing terdiri dari 8 klub.



Juara bertahan Satria Muda Pertamina dan runner up Pelita Jaya Bakrie mulanya berada di pot 1. Artinya kedua tim ini berpisah dalam grup yaitu Satria Muda di divisi merah dan Pelita Jaya di divisi putih.

“Kemudian diikuti pada pot 2 adalah semifinalis musim lalu, West Bandits Solo dan Dewa United Surabaya . Pada pot 3 bergabung dua tim yang lolos ke play off musim lalu, DNA Bima Perkasa Jogja dan Prawira Bandung. Sepuluh tim lainnya ada di pot 4,” jelas Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah dikutip dari laman resmi IBL.



Sampailah kepada pembagian grup. Di grup putih Rans PIK Basketball bersama tim baru lainnya yaitu Evos Bogor Basketball. Selain itu ada nama Pelita Jaya, Dewa United Surabaya, Prawira Bandung, Bali United Basketball, Hang Tuah Jakarta, NSH Mountain Gold Timika.

Sementara di divisi merah, selain sang juara bertahan, ada nama West Bandits Solo, DNA Bima Perkasa, Satya Wacana Saints Salatiga, Pacific Caesar Surabaya dan dua tim baru Tangerang Hawks dan Bumi Borneo Basketball Pontianak.

Tim yang berada pada satu pool akan memainkan format kompetisi penuh, sementara untuk lintas pool akan berlangsung dengan sistem round robin.

“Delapan tim terbaik akan maju ke babak play off. Babak play off direncanakan akan berlangsung dengan sistem home and away dan format best of three,” jelas Junas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3093 seconds (0.1#10.140)