Terence Crawford Ngebet Pertarungan Super Lawan Errol Spence Jr

Selasa, 23 November 2021 - 09:44 WIB
Terence Crawford Ngebet Pertarungan Super Lawan Errol Spence Jr
Terence Crawford Ngebet Pertarungan Super Lawan Errol Spence Jr/The Sun
A A A
Juara Kelas Welter WBO Terence Crawford akan meninggalkan Top Rank demi mewujudkan pertarungan super melawan jawara WBC dan IBF Errol Spence Jr tahun depan. Dalam konferensi pers pascapertarungan, dengan Arum duduk di sebelahnya, Crawford menegaskan bahwa dia akan pindah dari Top Rank.

''Saya cukup yakin keputusan saya sudah dibuat. Bob tidak bisa mengamankan pertarungan Spence saat aku bersamanya, jadi bagaimana dia bisa mengamankan pertarungan Spence saat aku tidak bersamanya?,''kata Terence Crawford.

''Saya bergerak maju dengan karier saya sekarang dan saya berharap yang terbaik untuk semua orang,''lanjutnya.

Baca Juga: Shawn Porter Pensiun Usai Kalah TKO dari Terence Crawford



Spence berada di pinggir ring untuk menyaksikan mantan lawannya Porter kalah TKO di ronde sepuluh setelah dua kali knockdown. Crawford merespons kehadiran Spence. "Dia ada di pertarungan saya? Anak laki-laki itu mengatakan dia tidak akan pernah datang ke pertarungan saya, tetapi sekarang dia ada di pertarungan saya,''katanya.

''Anda melihat apa yang saya lakukan dibandingkan dengan apa yang dia lakukan (melawan Porter). Siapa yang menjadi peringkat 1 di divisi kelas welter sekarang? Kalian semua tahu siapa yang kuinginkan. Aku sudah memanggilnya. Mungkin berat badanku akan naik hingga 69,8kg. Mungkin Spence Jr akan melawanku."

Juara bersatu Spence mengalahkan Porter dengan angka pada 2019 dan juga menang atas Kell Brook, 34, Mikey Garcia, 33 dan Danny Garcia, 33. Sedangkan Crawford adalah raja tiga divisi dan mengaku sebagai penguasa kelas welter sejati. "Saya tidak membutuhkan Spence Jr. Saya telah menjadi orang nomor 1 di divisi ini sejak saya datang ke sini. Saya juara dunia tiga kelas, dan juara dunia tak terbantahkan, saya datang ke divisi kelas welter dan memenangkan gelar dalam pertarungan pertama saya,"sumbarnya.

Baca Juga: Mantan Raja Kelas Menengah Protes Kalah TKO: Saya Siap Mati!

Spence akan kembali pada Agustus melawan Manny Pacquiao mempertahankan gelar WBC dan IBF-nya. Namun, ia mengalami cedera mata dalam sparring dan menjalani operasi, dengan Yordenis Ugas, 35, menggantikannya untuk mengalahkan Pacquiao yang sekarang sudah pensiun.

Spence mengkonfirmasi rencana untuk bertarung lagi awal tahun depan saat ia melanjutkan pemulihannya. Dia mengatakan kepada EsNEWS: ''Semua orang harus menunggu. Saya kembali dengan yang besar. Ketika saya kembali, itu akan menjadi hal yang besar.''Saya akan tetap di 66,6kg. Mudah-mudahan, saya akan bertarung lagi pada Februari atau Maret. Kita lihat saja nanti."
(aww)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1596 seconds (11.252#12.26)