Enggan Pikirkan Magis Pelatih Arema di Liga 1, Barito Fokus Susun Taktik

Selasa, 23 November 2021 - 16:05 WIB
loading...
Enggan Pikirkan Magis Pelatih Arema di Liga 1, Barito Fokus Susun Taktik
Barito Putera akan menghadapi ujian berat saat bentrok Arema FC di Liga 1 2021/2022. Pasalnya, Singo Edan diasuh Eduardo Almeida yang punya rekor bagus kontra pelatih lokal. Foto: LIB
A A A
BANTUL - Barito Putera akan menghadapi ujian berat saat bentrok Arema FC pada laga ke-13 Liga 1 2021/2022. Pasalnya, Singo Edan diasuh Eduardo Almeida yang punya rekor bagus ketika jumpa pelatih lokal.



Duel Arema vs Barito akan tersaji di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (23/11/2021) malam. Ini bakal menjadi ajang pembuktian dua pelatih berbeda warga negara.

Pelatih Barito, Djadjang Nurdjaman dihadapkan rekor menyeramkan Eduardo Almeida. Sebab, juru taktik asal Portugal itu selalu menang saat berhadapan dengan pelatih Indonesia di Liga 1 musim ini.

Namun, pria yang biasa disapa Djanur itu memilih fokus mencari cara meredam permainan Arema FC agar bisa melanjutkan hegemoni. Soalnya, akhir pekan lalu Laskar Antasari sukses melibas Persiraja Banda Aceh 4-1.

“Saya tidak melihat itu (rekor) yang pasti kita menjaga tren positif. Bukan hanya meraih poin, tapi saya ingin mengejar 3 poin di pertandingan nanti,” ujar Djanur.

Djanur memberi pujian kepada Eduardo yang mampu meramu skuad dengan baik. Ini membuat kualitas Arema FC sebagai tim patut lebih diwaspadai ketimbang rekor sang pelatih.

Menurut Djanur pada musim ini Arema FC diisi oleh pemain-pemain berkualitas yang sarat pengalaman. Ini membuat mereka menjadi salah satu favorit untuk menjuarai Liga 1 musim ini.

Ini sebabnya mantan nakhoda Persib Bandung mewanti-wanti kepada Bayu Pradana dkk untuk mewaspadai setiap pergerakan pemain Arema. Terlebih lawan sedang galak setelah memangsa Persik Kediri 3-2.

“Secara tim, Arema FC tim yang cukup berpengalaman. Ditambah dengan materi pemain yang mereka miliki. Boleh dikatakan pemain kelas satu di Liga 1," sebut Djanur, dilaman resmi LIB.



Dengan menempati posisi tiga klasemen sementara, dinilai Djanur sebagai bukti ketangguhan Arema. "Jadi artinya secara tim, Arema cukup bagus ditambah kepiawaian Almeida (Eduardo) yang cukup bagus,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4228 seconds (0.1#10.140)