Bisa Dimaklumi Jika Kevin De Bruyne Hengkang dari Man City

Sabtu, 06 Juni 2020 - 21:11 WIB
loading...
Bisa Dimaklumi Jika Kevin De Bruyne Hengkang dari Man City
Keinginan Kevin De Bruyne meninggalkan Man City kalau sanksi UEFA tak dicabut bisa dimaklumi. Foto : Reuters
A A A
MANCHESTER - Tak ada jaminan Kevin De Bruyne bakal bertahan di Manchester City . Sangat mungkin pemain asal Belgia itu meninggalkan Etihad Stadium jika sanksi UEFA tak dicabut.

Musim depan atau tepatnya dua musim The Citizen tak boleh tampil di Liga Champions . Hukuman tersebut diberikan UEFA setelah diketahui klub melakukan pelanggaran serius soal aturan Financial Fair Play UEFA. Tak hanya sanksi, denda sebesar 25 Juta Pounds dijatuhkan pada City. (Baca juga : De Bruyne Tinggalkan Man City Jika Banding Liga Champions Ditolak )

Hingga saat ini persoalan tersebut masih berada di Pengadilan Arbitrase Olah Raga (CAS) setelah pihak City melakukan banding. Jika banding ditolak dan City harus menerima hukuman sudah pasti akan mempengaruhi suasana kamar ganti pemain.

Nah, kondisi inilah yang dicermati pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez. De Bruyne yang juga jadi andalan Martinez di pentas internasional akan mempertimbangkan masa depannya di Man City kalau tim tersebut harus absen di Liga Champions.

"Kevin adalah pemenang dan saya pikir dia akan mengambil segalanya untuk keputusannya. Dia akan mempertimbangkan jika ada larangan di Liga Champions dan juga jika pelatih (Pep Guardiola) bahwa dia memiliki hubungan yang fantastis akan tinggal di klub," terang Martinez dikutip Foxsort, Sabtu (6/6/2020).

"Selama bertahun-tahun dia menunjukkan bahwa jika dia bahagia di suatu tempat dia suka tinggal dan memenangkan sesuatu. Tapi saya pikir akan ada yang mengatakan apa yang terjadi di klub jika ada larangan."

"Tidak ada yang bisa memberinya nasihat yang baik, satu-satunya saran yang Anda rasakan sebagai pemain. Hal terakhir yang bisa Anda lakukan adalah menyelesaikan kariermu dan berkata, 'Saya seharusnya pindah saat itu, atau saya seharusnya tetap tinggal'."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)