Xavi Hernandez Catat Debut Manis, Lionel Messi: Dia Paham Barcelona

Rabu, 24 November 2021 - 01:01 WIB
loading...
Xavi Hernandez Catat Debut Manis, Lionel Messi: Dia Paham Barcelona
Lionel Messi menanggapi torehan Xavi Hernandez setelah menjadi pelatih Barcelona. La Pulga optimis mantan rekan setimnya bisa menjadi juru selamat Blaugrana. Foto:
A A A
PARIS - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi menanggapi torehan Xavi Hernandez setelah menjadi pelatih Barcelona . La Pulga optimis mantan rekan setimnya bisa menjadi juru selamat Blaugrana.



Messi dan Xavi merupakan aktor dibalik keperkasaan Barcelona era pelatih Pep Guardiola. Mereka berdua membantu klub Katalan itu meraih enam gelar dalam satu tahun, pada 2009.

Mereka berdua juga membawa Barcelona meraih treble winner pada musim 2014/2015. Di bawah pelatih Luis Enrique, El Azulgrana kala itu dibawa menjuarai Liga Champions, Liga Spanyol dan Copa Del Rey.

Ini sebabnya Messi turut mendukung Xavi sebagai juru taktik di Camp Nou. Menurutnya, mantan nakhoda Al-Sadd itu akan membawa kembali tradisi dan identitas klub lantaran sudah mengenal Barcelona luar dalam.

“Xavi adalah pelatih yang tahu banyak, yang mengenal rumahnya dengan sempurna, yang sudah tahu segalanya sejak dia masih kecil,” kata Messi kepada Marca, dilansir Goal.

Ucapan Messi bukan tak berdasar. Pasalnya, Xavi mencatat debut manis dengan mengalahkan Espanyol 1-0 di Liga Spanyol 2021/2022.

Uniknya lagi, meski itu laga perdana, Xavi sudah berani memberi kesempatan kepada penyerang sayap berusia 17 tahun bernama Ilias Akomach untuk melakukan debut. Terbukti, dia bermain impresif.

Itu sebabnya Messi menyebut kedatangan Xavi menjadi angin segar untuk pemain junior Barcelona. Tradisi klub yang kerap memoles talenta muda potensial hingga menjadi bintang dinilai bisa memulihkan kekuatan tim.



“Dia adalah sosok yang penting untuk anak-anak muda. Dia adalah orang yang akan membuat Barcelona berkembang pesat. Saya tidak memiliki keraguan akan hal itu," tutup Messi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)